14 Drama Korea Baru Maret 2022, Dibintangi So Ji Sub sampai Lee Min Ho

Drama Korea Maret 2022.
Sumber :
  • Disney+ Hotstar dan tvN

VIVA – Deretan judul drama Korea baru akan menemani Kamu para pecinta K-drama di bulan Maret 2022 mendatang. Dari semua drama yang bakal tayang bulan depan, beberapa di antaranya dipastikan sudah ditunggu-tunggu penggemar.

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Sebut saja drama comeback So Ji Sub, Doctor Lawyer dan Pachinko, drakor yang menandai comeback-nya Lee Min Ho.

Berikut ini 14 drama Korea baru yang tayang Maret 2022 beserta sinopsisnya, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

1. Military Prosecutor Doberman

Rilis: 28 Februari 2022
Genre: Military, Action
Jaringan: tvN
Episode: TBA
Cast: Ahn Bo Hyun, Jo Bo Ah 

Kenali Park Ji Hoon, Putra Mahkota Memiliki Kepribadian Ganda di Drakor Love Song for Illusion

Do Bae Man, sang protagonis, menjadi jaksa militer karena satu alasan sederhana: uang. Didorong oleh kesuksesan dan kekayaan, dia bekerja keras sambil mengantisipasi hari di mana dia akhirnya bisa berhenti.

Di sisi lain, Cha Woo In menjadi jaksa militer karena alasan yang sama sekali berbeda. Tidak seperti Bae Man, Woo In tidak membutuhkan uang karena dia berasal dari keluarga kaya. Sebaliknya, satu-satunya tujuannya adalah untuk membalas dendam.

Terlepas dari latar belakang dan alasan pilihan karier mereka, Bae Man dan Woo In mulai membuka mata mereka terhadap sifat korup militer dan mereka belajar mengatasi kesulitan bersama.

2. Showtime Begins!

Rilis: 4 Maret 2022
Genre: Fantasy, Mystery, Romance, Comedy
Jaringan: MBC, Viu
Episode: TBA
Cast: Park Hae Jin, Jin Ki Joo

Showtime Begins!

Photo :
  • MBC

Showtime Begins! menceritakan tentang Cha Cha Woong, seorang pesulap dengan bakat luar biasa. Bukan hanya bakat luar biasa sebagai seorang pesulap, tetapi juga kemampuan luar biasa berinteraksi dengan makhluk halus.

Di sisi lain, Go Seul Hye adalah seorang polisi biasa yang bekerja keras hari demi hari. Dia sangat mencintai pekerjaannya sebagai polisi biasa. Suatu hari dia bertemu Cha Cha Woong.

Pertemuan ini akan membawanya ke perjalanan yang mengasyikkan dan ajaib dalam menemukan orang jahat dan menyelesaikan kasus kriminal yang sulit. Cerita menjadi menarik setelah mereka mulai mengembangkan chemistry satu sama lain. 

3. Doctor Lawyer

Rilis: 4 Maret 2022
Genre: Thriller, Medical, Drama
Jaringan: MBC
Episode: 16
Cast: So Ji Sub, Im Soo Hyang, Shin Sung Rok, Lee Joo Bin

Doctor Lawyer adalah drama thriller medis dan hukum yang dibintangi So Ji Sub sebagai pemeran utama. Drama ini akan menampilkan kehidupan Han Yi Han (So Ji Sub), seorang ahli bedah elit yang sangat baik. Dia adalah master dalam dua kategori: bedah umum dan bedah kardiotoraks. 

Namun, setelah satu operasi, pasiennya meninggal. Meskipun Han Yi Han yakin bahwa dia melakukan operasi dengan baik, pasiennya tidak selamat. Setelah kejadian itu, lisensinya dicabut.

Empat tahun kemudian, Han Yi Han mulai bekerja sebagai pengacara, dengan spesialisasi litigasi medis. Dia bekerja keras untuk menghukum mereka yang melakukan malpraktik medis dan penipuan. Selain itu, ia berusaha mencari tahu alasan di balik kematian mantan pasiennya.

Dia juga bekerja dengan jaksa penuntut umum yang kehilangan anggota keluarga dan kekasihnya karena operasi Han Yi Han.

4. Crazy Love

Rilis: 7 Maret 2022
Genre: Drama, Romance
Jaringan: KBS2, Disney+ Hotstar
Episode: 16
Cast: Kim Jae Wook, Krystal Jung, Yoo In Young

Drama romantis gila ini bercerita tentang seorang pria yang berpura-pura mengalami amnesia ketika diberi tahu bahwa dia akan dibunuh, dan seorang wanita yang berpura-pura menjadi tunangannya ketika dia diberi tahu bahwa dia tidak punya banyak waktu untuk hidup.

5. Kill Heel

Rilis: 9 Maret 2022
Genre: Drama, Thriller
Jaringan: tvN, TVING
Episode: 16
Cast: Kim Ha Neul, Lee Hye Young, Kim Sung Ryoung, Kim Jae-Chul 

Kill Heel adalah drama korea yang menunjukkan kepada kita persaingan nyata dari tiga wanita ambisius di dunia industri belanja. Masing-masing dari mereka berusaha untuk mengungguli satu sama lain dan memenangkan persaingan di departemen penjualan. Keduanya memiliki keinginan yang kuat untuk meraih kesuksesan di industri home shopping.

6. A Superior Day

Rilis: 13 Maret 2022
Genre: Thriller
Jaringan: OCN, TVING
Episode: 8
Cast: Jin Goo, Ha Do Gwon, Lee Won Keun, Kim Do Hyun

Drama ini tentang mimpi buruk 24 jam dari seorang pria biasa yang harus menyelamatkan putrinya yang diculik, dengan membunuh pembunuh berantai yang tinggal di sebelah. Mereka hanya diberikan satu hari. Hanya yang paling unggul yang bisa bertahan.

7. The King Of Pigs

Rilis: 18 Maret 2022
Genre: Suspense, Thriller
Jaringan: tvN
Episode: 12
Cast: Kim Dong Wook, Kim Sung Gyu, Chae Jung An, Hwang Man Ik

The King Of Pigs.

Photo :
  • Korea Landscape

Kisahnya tentang dua pria yang menjadi korban kekerasan di sekolah 20 tahun yang lalu. Di antara mereka, satu menjadi pembunuh berantai untuk menghukum kejahatan. Ironisnya, yang lainnya menjadi seorang polisi, yang mempertaruhkan nyawanya untuk menangkap si pembunuh.

8. Why Her?

Rilis: 18 Maret 2022
Genre: Drama
Jaringan: SBS, Viki
Episode: 16
Cast: Seo Hyun Jin, Hwang In Yeop, Bae In Hyuk, Heo Joon Ho

Why Her?

Photo :
  • Korea Landscape

Soo Jae adalah seorang pengacara berbakat dan mitra termuda di sebuah firma hukum. Tapi dia terlibat dalam sebuah kasus dan diturunkan pangkatnya sebagai profesor di sekolah hukum. Di sana dia bertemu Gong Chan. Dia jatuh cinta padanya dan akan melakukan apa saja untuknya.

9. Tomorrow

Rilis: 18 Maret 2022
Genre: Fantasy
Jaringan: MBC, Netflix
Episode: 16
Cast: Kim Hee Sun, Rowoon, Lee Soo Hyuk, Yoon Ji On

Drama ini menceritakan kisah Joon Woong. Ia berpapasan dengan malaikat maut yang menjalankan misi khusus pencegahan bunuh diri, dan bekerja dengan mereka sebagai pekerja kontrak termuda di tim manajemen krisis malaikat maut.

10. Pachinko

Rilis: 25 Maret 2022
Genre: Drama
Jaringan: Apple TV+
Episode:  TBA
Cast: Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, Jin Ha, Anna Sawai

Pachinko.

Photo :
  • Apple TV+

Pachinko menjadi drama comeback Lee Min Ho yang bercerita tentang harapan dan impian keluarga Korea yang pindah ke Jepang pada masa pendudukan negara itu atas Negeri Ginseng, yang saat itu bersatu dan keterlibatan mereka dalam Perang Dunia ke-II.

Drama ini berkisah tentang kehidupan Kim Sun Ja, seorang gadis Busan yang jatuh cinta dengan Koh Han Su. Dia sedang hamil ketika dia mengetahui bahwa Koh Han Su sudah menikah dengan orang lain.

Hancur oleh kondisinya, seorang pendeta gereja datang dan menyelamatkan hidupnya dengan menikahinya. Dia dan suaminya, Baek Isak pindah ke Jepang dan melahirkan anaknya di sana. Tinggal di Jepang selama periode waktu itu bukanlah lelucon, mereka harus mengatasi diskriminasi, rasisme dan berjuang.

11. The Present is Beautiful

Rilis: 26 Maret 2022
Genre: Family, Romance
Jaringan: KBS2
Episode: TBA
Cast: Yoon Shi Yoon, Bae Da Bin, Oh Min Suk, Shin Dong Mi, Seo Bum Joon, Choi Ye Bin 

The Present Is Beautiful adalah drama korea keluarga yang berkisah tentang kisah tiga bersaudara, Lee Yoon Jae, Lee Hyun Jae dan Lee Soo Jae. Yoon Jae adalah dokter gigi tertua dan kompeten. Hyun Jae, anak tengah, sekarang menjadi pengacara yang mahir, sementara Soo Jae akan mencapai mimpinya menjadi pegawai negeri.

Pernikahan bukanlah urusan mereka. Mereka fokus untuk mencapai tujuan mereka dan bahagia dalam hidup, sampai orang tua mereka membujuk mereka untuk menikah dengan menjanjikan sebuah apartemen untuk yang pertama menikah.

12. The Murderer’s Shopping List

Rilis: 30 Maret 2022
Genre: Mystery, Thriller
Jaringan: tvN
Episode: TBA
Cast: Lee Kwang Soo, Kim Seol Hyun

The Murderer’s Shopping List.

Photo :
  • tvN

The Murderer's Shopping List diangkat dari novel korea dengan judul yang sama yang fokus pada isu-isu yang terjadi di Korea, yaitu stalking and child abuse.

Drama Korea ini berkisah tentang Ahn Dae Sung dan Do Ah hee. Ahn Dae Sung adalah seorang kasir biasa dengan kepribadian yang jeli dan ingatan yang sangat baik dalam mengingat detail dari setiap percakapan yang dia dengar. Do Ah hee adalah seorang polisi dan pacar dari Ahn Dae Sung.

Suatu hari, kasus pembunuhan misterius terjadi di dekat tempat kerja Ahn Dae Sung. Satu-satunya petunjuk yang dia dapatkan adalah tanda terima yang dikeluarkan dari tempat Ahn Dae Sung bekerja. Bersama-sama, mereka memecahkan kasus pembunuhan. 

13. Soundtrack #1

Rilis: Maret 2022
Genre: Drama, Romance
Jaringan: Disney+ Hotstar
Episode: 4
Cast: Han So Hee, Park Hyung Sik

Sun Woo adalah fotografer pemula dan Eun Soo adalah penulis lirik. Mereka telah berteman dekat selama 20 tahun. Karena suatu alasan, mereka mulai hidup bersama selama 2 minggu. Hubungan mereka pun berkembang secara romantis.

14. Monstrous

Rilis: Maret 2022
Genre: Thriller, Horror, Drama
Jaringan: tvN
Episode: 
Cast: Shin Hyun Bin, Koo Kyo Hwan, Kwak Dong Yeon, Nam Da Reum

Yang satu ini bakal mengisahkan fenomena aneh yang terjadi di Kabupaten Jinyang. Jung Ki Hoon (Koo Kyo Hwan) mencari fenomena aneh dan supernatural sebagai seorang seniman. Setelah mengerjakan sebuah kasus, hidupnya berubah. Sekarang, dia menjalankan majalah Occult, Monthly Strange Story dan mengoperasikan saluran YouTube dengan nama yang sama. 

Karena mantan istrinya, Lee Soo Jin (Shin Hyun Bin), ia pergi ke Kabupaten Jinyang untuk mempelajari Gwibul (patung Buddha yang dirasuki oleh Roh Jahat) dan menemukan fenomena aneh dan aneh. 

Lee Soo Jin adalah seorang arkeolog brilian yang biasa menguraikan simbol dan huruf. Setelah kehilangan anak tunggalnya, dia pergi ke Kabupaten Jinyang dan menghadapi fenomena aneh yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya