Jadi Film, The Other Side Angkat Cerita Mengenai Kesehatan Mental

Novel The Other Side
Novel The Other Side
Sumber :
  • ist

VIVA – Novel jadi salah satu sumber cerita untuk diangkat ke layar lebar. Karya tulis yang sudah memiliki pembacanya menarik berbagai rumah produksi untuk mengubahnya menjadi film panjang. Salah satunya yang kini terjadi pada novel The Other Side.

Novel tersebut merupakan karya Alya Ranti dan pertama kali muncul di Wattpad pada 4 tahun lalu. Selama itu pula, novel tersebut sudah dibaca sedikitnya sebanyak 23 juta kali. Cerita dari novel tersebut sudah banyak menarik rumah produksi untuk mengangkatnya sebagai film layar lebar.

"Jadi saat novel ini dibaca 13 juta kali mulai ada banyak PH yang menghubungiku untuk diadaptasi menjadi film. Tapi belum nemu PH yang pas di hati, sampai ketemu sama PH Lingkar Film baru cocok," kata Alya saat jumpa pers secara virtual baru-baru ini.

Novel The Other Side

Novel The Other Side

Photo :
  • ist

Alya merasa Lingkar Film sebagai rumah produksi yang cocok karena berbagai alasan. Pertama, ia dilibatkan dalam mengalihkan novelnya ke skenario film. Kedua, ia dilibatkan dalam pemilihan pemain yang akan memerankan karakter dalam cerita tersebut. 

"Saya senang untuk terlibat disini. Saya memilih siapa yang menjadi Alea, Revo, dan lain-lain. Jadi memang selalu diskusi menemukan win-win solution. Terus aku dilibatkan dalam produksinya senang banget pastinya," ujar Alya.

The Other Side sebagai bentuk novel dan film layar lebar akan memiliki perbedaan. Hal ini dibuat atas persetujuan kedua belah pihak. Girry Pratama selaku Produser Lingkar Film mengaku hasil akhir film ini mencapai durasi 4 jam.

Halaman Selanjutnya
img_title