7 Rekomendasi Film Zombie Terbaik yang Sangat Menegangkan

Train to Busan.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Ada beberapa film zombie terbaik yang layak ditonton untuk kamu yang menyukai dunia horor. Film zombie sendiri menjadi tema yang biasanya masuk ke dalam genre horor-thriller yang bisa memancing ketakutan para penontonnya. Pada film zombie terbaik ini, mayat hidup tersebut biasanya digambarkan sebagai sosok kanibal yang mengejar-ngejar mangsa siapa saja yang ditemuinya, terutama seorang manusia. Mereka menjadi mayat hidup lantaran sudah terkena virus aneh yang berasal dari senjata biologis, hewan, dan lain sebagainya. 

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Walaupun sangat menegangkan, dalam tayangan film zombie penonton akan mengikuti petualangan, aksi, dan alur cerita yang sangat menarik. Film dengan genre tersebut juga akan mengajarkan kita mengenai cara untuk bertahan hidup dalam kondisi yang sangat darurat.

Film zombie ini adalah jenis film yang sangat populer di dunia, karena bukan hanya Amerika, tapi para sineas film yang berasal dari Asia, seperti Jepang dan Korea Selatan rajin memproduksi film tersebut. Nah, berikut adalah ulasan tentang film zombie terbaik yang disadur dari berbagai sumber. 

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

1. Army of The Dead

Army of the Dead

Photo :
  • Tangkapan Layar
Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Army of The Dead adalah film zombie terbaik yang merupakan hasil garapan sutradara Zack Snyder yang berkolaborasi dengan seorang penulis naskah Shay Hatten dan Harold. Film ini menggabungkan ketegangan antara film yang mengusung tema zombie dan pencurian. Bermula dari adanya sebuah konspirasi yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat. Pada saat itu, sebuah wabah misterius disebarkan dari pangkalan militer rahasia Area 51 yang berada di wilayah Nevada Selatan. 

Kejadian ini mengakibatkan masyarakat yang berada di sekitar Las Vegas berubah menjadi mayat hidup yang kelaparan. Saat kekacauan mulai terjadi, Scott Ward (Dave Bautista) mendapatkan sebuah misi yang sangat berbahaya. Sang tentara bayaran diminta untuk mencuri uang dari brankas sebuah kasino dan berhadapan dengan lawan yang sangat mematikan. 

2. Train to Busan

Train to Busan.

Photo :
  • soompi

Film zombie terbaik ini berasal dari Korea Selatan yang berjudul Train to Busan. Sejak awal perilisannya, Train to Busan langsung memanjat tangga popularitas dengan progres yang begitu cepat. Sampai akhirnya film ini dipandang sebagai film zombie terbaik pada tahun tersebut. Disutradarai oleh Yeon Sang-ho, film ini mengikuti kisah terjebaknya seorang ayah dan anak di dalam sebuah kereta. 

Usut punya usut, kereta tersebut diserang oleh zombie dan menginfeksi para penumpang yang ada di dalam kereta saat mereka menuju rumah ibunya di kota Busan. Train to Busan pertama kali ditayangkan di Cannes Film Festival pada 13 Mei dan 7 Agustus 2016. Film ini berhasil memecahkan rekor sebagai film Korea pertama yang menarik penonton lebih dari 10 juta. Sehingga dapat dikatakan sebagai film zombie terbaik dari Korea. 

3. Train to Busan: Peninsula

Sekuel Train To Busan, Peninsula.

Photo :
  • Soompi

Train to Busan: Peninsula ini mengusung latar belakang empat tahun usai wabah zombie yang terdapat di dalam film Train to Busan. Seorang kapten angkatan laut Korea, Jung Seok berusaha untuk menyelamatkan anggota keluarganya dengan naik ke kapal.

Akan tetapi, seorang pria tiba-tiba berubah menjadi seorang zombie dan membunuh kakak serta keponakannya.  Lantaran dihantui dengan rasa bersalah, akhirnya Jung Seok diangkat oleh mafia Tiongkok untuk menjalankan sebuah misi, yaitu menemukan truk yang membawa uang tunai senilai US$20 juta.

Bila berhasil, maka ia akan mendapatkan imbalan. Saat berusaha memasuki kota yang dipenuhi dengan zombie, mereka akhirnya harus melawan dan membunuh zombie tersebut. Tapi, ancaman kembali datang dari kelompok yang berusaha menghalangi misinya. 

4. Blok Z

Ilustrasi: perilaku zombie pada penderita Sindrom Cotard

Photo :
  • U-Report

Film zombie terbaik berikutnya tayang pada tahun 2020 dengan judul Blok Z. Film ini menceritakan kisah tentang kondisi epidemi virus yang ada di Filipina. Virus ini begitu berbahaya sampai mewajibkan para medis dan PJ yang seorang mahasiswa kedokteran untuk turun tangan mengatasi masalah kesehatan tersebut. PJ dan teman-temannya bertugas untuk merawat Angie di RS San Lazaro. 

Angie tampak mempunyai gigitan di bagian kakinya, kemudian mengalami kejang sampai meninggal dunia. Namun, Angie ternyata bisa hidup kembali dan menyerang orang-orang yang berada di rumah sakit. Sampai mengakibatkan orang-orang tersebut menjadi zombie. PJ kemudian melawan sang zombie dengan sangat menegangkan, walaupun akhirnya ia terkena gigitan sang zombie. 

Akan tetapi, PJ cukup kebal dengan gigitan zombie tersebut. Karena mengetahui hal tersebut, alhasil ia berjuang untuk membunuh para zombie. Tapi sayang, virus tersebut sudah menyebar sangat luas. Sampai akhirnya PJ bersama dengan teman-temannya yang berada di Blok Z harus menyelamatkan Filipina dari serangan wabah tersebut. 

5. Zombieland

Zombieland.

Photo :
  • IMDb

Zombieland adalah film zombie terbaik yang bercampur dengan unsur humor dalam jalan ceritanya. Mulai dari kelakuan canggung dan lucu dari karakter utama yang dimainkan oleh Jesse Eisenberg sampai hal-hal yang terjadi kepada zombie-zombie tersebut. Film ini mengusung cerita keadaan dunia setelah diserang oleh para zombie. 

Ketika hampir semua orang terinfeksi oleh virus zombie, seorang pemuda yang bernama Columbus (Jesse Eisenberg) masih dapat bertahan dan akan melakukan perjalanan ke tempat keluarganya. Di tengah dirinya kemudian bertemu dengan Tallahassee (Woody Harrelson), seorang pria tangguh yang mempunyai spesialis membunuh zombie. Mereka kemudian bekerja sama dalam perjalanan di tengah serangan para zombie. 

6. Alive

Film Korea, #Alive.

Photo :
  • Soompi

Alive adalah sebuah film zombie terbaik karya sutradara Jo Il Hyeong yang mengusung cerita mengenai keadaan sebuah kota yang kacau lantaran wabah misterius sudah mengubah manusia untuk menjadi zombie. Film ini diawali dengan cerita saat Joon Woo baru menyadari bila seisi kota sudah hancur. Hal ini diduga karena adanya patogen misterius yang dapat mengubah manusia menjadi seorang zombie. 

Joon Woo yang mengetahui hal ini dilanda putus asa sampai ingin mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Akan tetapi, niat tersebut diurungkan ketika dirinya menyadari bahwa ada orang lain yang masih selamat. Orang tersebut bernama Kim Yoo Bin, seorang wanita yang selamat dan tinggal di seberang apartemennya. Sejak saat itu, mereka kemudian saling membantu untuk dapat bertahan hidup dari serangan zombie yang ganas. 

7. The Clearing

Ilustrasi Zombie

Photo :
  • forscienceyoumonster.blogspot.com

Film zombie terbaik ini menyuguhkan cerita yang bukan hanya seram, tapi juga menyentuh hati lantaran mengisahkan perjuangan sang ayah untuk putrinya. Adegan pertama dalam film ini adalah sang ayah yang bernama Tom mencoba untuk melawan segerombolan zombie dengan berdiri di atas rumah motornya. 

Film yang dimainkan oleh Tom tersebut berusaha untuk menyelamatkan sang putri yang bernama Mira dari serangan zombie yang sudah ada di berbagai daerah. Film ini sendiri disutradarai oleh David M. Matalon dan diperankan oleh beberapa aktor serta aktris ternama. Mulai dari Liam Mcintyre, Andrea Smith, dan Steven Swadling. 

Itu dia deretan film zombie terbaik yang dapat menemani akhir pekan kamu atau waktu luangmu. Seluruh film tersebut memiliki cerita dan tema masing-masing dan tentunya sangat bagus untuk menjadi tontonan kamu. Selain itu, film tersebut juga memiliki pesan sendiri yang dapat diserap oleh para penonton. Selamat menikmati!

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024