film zombie korea

7 Film Zombie Korea Terbaik, Mana Favoritmu?

Train to Busan.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Film zombie Korea semakin banyak digandrungi oleh semua kalangan. Bagi kamu para pecinta cerita menegangkan atau thriller, menonton film zombie Korea terbaik bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berkualitas kamu di rumah.

Fakta Unik dan Menarik Philadelphia, Kota Penuh Sejarah dan Budaya

Menonton film zombie Korea bisa menjadi pilihan kamu ketika semua film bergenre romantis atau komedi sudah habis ditonton. Khusus, bagi para pecinta film pastinya jangan sampai ketinggalan untuk menonton beberapa film zombie Korea terbaik dan terapik yang disajikan untuk Anda penonton di rumah.

Menikmati sajian film dari negara ginseng tentu tak selalu bergenre drama romantisnya saja,  tapi ada film zombie Korea yang bisa jadi rekomendasi kamu selanjutnya.

Top Trending: Prajurit TNI Curi Kulit Harimau Komandan, Habib Rizieq Ingatkan Tomy Winata

Jika kamu adalah tipe orang yang menyukai cerita-cerira menegangkan atau membuat terkejut, film asal negara ginseng ini memiliki banyak rekomendasi yang sayang untuk kamu lewatkan.

Kingdom: Ashin of the North.

Photo :
  • Netflix
Penampakan ‘Kota Zombie’ Philadelphia Amerika Serikat, Dipenuhi Gelandangan dan Orang Tak Berdaya

Dan salah satu film zombie Korea yang berhasil menerima banyak pujian dan respon positif yaitu Kingdom dan Train to Busan. Tidak hanya berhasil menarik perhatian pecinta drakor, kedua film tersebut juga berhasil mendapatkan penilaian positif dari kritikus di seluruh dunia.

Meskipun zombie bukan berdasarkan kisah nyata atau sebenarnya, tapi cerita menegangkan dan mengangetkan ini dijamin bikin jantung kamu hampir copot.

Seperti baru-baru ini setelah dirilis di Netflix pada 28 Januari, K-drama sekolah menengah zombie 'All of Us Are Dead' sudah menjadi tren di seluruh dunia di Netflix. 

Itu bahkan menduduki puncak daftar bahasa non-Inggris raksasa streaming dengan 124,79 juta jam dilihat sejauh ini. Ini juga merupakan serial Korea keempat yang menduduki puncak tangga lagu mingguan global Netflix setelah Squid Game, Hellbound, dan The Silent Sea. 

Nah berikut ini kami bagikan beberapa daftar list film zombie Korea yang wajib ditonton.

1. Train to Busan

Train to Busan.

Photo :
  • soompi

Jika Anda penggemar film horor, Anda mungkin pernah mendengar tentang box office dan film hit Train to Busan. Film yang dipimpin Gong Woo mengikuti sekelompok pelancong yang berjuang untuk hidup mereka di atas kereta berkecepatan tinggi, yang dipenuhi zombie dan meluncur ke salah satu tempat aman terakhir di negara ini. 

Komentar kuat dari film ini menunjukkan manfaat mengambil tindakan kolektif daripada memprioritaskan kelangsungan hidup individu. Kritikus menunjukkan bagaimana film tersebut mungkin merupakan tanggapan terhadap bencana feri Sewol tahun 2014 yang menewaskan 300 orang, termasuk sekitar 250 remaja.

Train to Busan mungkin adalah film zombie Korea paling sukses, yang juga semakin memperkuat ketenaran Gong Yoo ke status internasional dan meluncurkan Ma Dong-seok ke pusat perhatian.

Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho mengikuti Seok-woo (Yoo) dan putrinya (Kim Su-an) yang berada di kereta menuju Busan. Namun, perjalanan mereka terhenti ketika mereka terjebak dalam wabah zombie di Korea Selatan.

Karena popularitas dan kesuksesan film tersebut, sebuah remake berbahasa Inggris telah diumumkan dengan sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto yang memimpin film tersebut sementara co-creator Saw, James Wan bertindak sebagai co-produser.

2.  Kingdom

Serial Kingdom

Photo :
  • U-Report

Kingdom adalah judul asli Korea pertama Netflix dan ditayangkan perdana dengan pujian kritis. Ditulis oleh Kim Eun-hee dan berdasarkan serial webtoon, drama horor sejarah ini berkisah tentang Lee Chang (Ju Ji-hoon), Putra Mahkota Joseon, yang sedang menyelidiki penyakit misterius yang menghancurkan kerajaannya.

Selain menyelamatkan kerajaannya dari wabah mematikan, dia juga terjebak di tengah permainan kekuatan politik untuk merebut tahtanya.

Episode spesialnya, Kingdom: Ashin of the North juga layak untuk ditonton karena mengeksplorasi latar belakang Ashin (Gianna Jun) dan asal usul tanaman kebangkitan yang mengubah manusia menjadi monster pemakan daging.

Kingdom adalah acara TV zombie Korea dan berlatar di Asia abad pertengahan. Pertama kali dialirkan pada tahun 2019, masih ada di daftar Netflix dan merupakan salah satu acara paling populer. Penggemar zombie telah menemukan kedua musim itu mencekam dan Anda juga harus memeriksanya jika Anda belum melakukannya.

3. Alive

Film Korea, #Alive.

Photo :
  • Soompi

Alive berpusat di sekitar streaming langsung video game, Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) dan perjuangannya untuk bertahan hidup di apartemennya di Seoul selama kiamat zombie.

Film ini juga dibintangi oleh Park Shin-hye sebagai Kim Yoo-bin, penyintas lain yang membantu Oh. Saat #Alive dirilis selama puncak pandemi, banyak pemirsa menggemakan perasaan panik, takut, kesepian, ketidakpastian, dan isolasi yang digambarkan dalam film.

Alive didasarkan pada Matt Naylor's Alone dan dianggap sebagai salah satu film zombie Korea terbaik yang pernah dirilis di Netflix. Plot berkisar tentang bagaimana seorang gamer bertahan selama wabah zombie di Seoul.

Alive menawarkan kerja kamera yang luar biasa dan liku-liku yang tiba-tiba dalam plot yang membuat pemirsa di ujung kursi mereka. Film ini berhasil meraih rating 88% dari Rotten Tomatoes.

4. Happiness

Ilustrasi: perilaku zombie pada penderita Sindrom Cotard

Photo :
  • U-Report

Happiness menandai kembalinya kedua bintang utamanya, Han Hyo-joo ke layar kaca dan Park Hyung-sik sejak menyelesaikan wajib militernya. Drama Korea ini berlatar waktu dekat setelah dirilisnya obat pengobatan yang gagal yang malah menyebabkan pandemi yang dikenal dengan Rita Virus atau penyakit orang gila.

Mereka yang memiliki virus menunjukkan gejala haus darah yang dalam dan akhirnya menjadi zombie. Militer Korea Selatan berusaha menahan penyebaran virus melalui tindakan ekstensif, menyebabkan kelompok hak-hak sipil memprotes mereka.

5. The Willing

Ilustrasi Zombie

Photo :
  • forscienceyoumonster.blogspot.com

Ketika sebuah kota pedesaan menderita serangkaian pembunuhan yang tidak dapat dijelaskan, seorang detektif desa menyelidiki peristiwa di bawah bayang-bayang wabah misterius. 

Na Hong-jin mengarahkan prosedur polisi ini dengan kemampuan yang tajam untuk memanfaatkan kecurigaan dan ketakutan. Masalah rumit adalah kedatangan seorang migran Jepang yang memiliki kekuatan gaib yang jahat, menurut penduduk kota yang percaya takhayul.

6. Zombie Detective

Zombie Detective

Photo :
  • U-Report

Jika Anda mencari istirahat dari zombie pemakan daging yang merusak, maka tonton Zombie Detective yang lebih berbatasan dengan misteri fantasi daripada film thriller horor.

K-drama mengikuti Kang Min-ho (Choi Jin-hyuk) yang bangun dan menemukan dia tidak hanya menderita amnesia tetapi juga berubah menjadi zombie. Untuk berbaur dengan masyarakat, dia melatih dirinya untuk berjalan dan berbicara seperti orang lain dan akhirnya mengambil identitas detektif swasta saat dia bekerja untuk memecahkan masa lalunya.

Dia bekerja sama dengan mantan jurnalis investigasi Gong Sun-ji (Park Ju-hyun) yang menemukan rahasianya. Keduanya bekerja sama untuk memecahkan kejahatan dan mencari tahu apa yang terjadi pada Kang.

Dibintangi oleh Park Ju-hyun dan Choi Jin-hyuk, Zombie Detective menceritakan kehidupan seorang zombie yang pernah menjadi manusia dan pencariannya untuk mengungkap kebenaran masa lalunya. Saat ini streaming di Netflix, drama misteri ini memiliki jenis alur cerita yang berbeda dibandingkan dengan film zombie dan acara TV modern.

7. Seoul Station (2016)

pre-wedding bersama zombie 7

Photo :

Prekuel animasi Train to Busan ini menggambarkan penguncian Seoul pada awal wabah zombie. Film ini mengikuti mantan pekerja seks Hye-sun, yang mencari pacar germo di tengah kekacauan. 

Sementara Kereta ke Busan menikmati tontonan kekerasan dan kondisi sosial yang memicunya, Stasiun Seoul melihat lebih dekat pada kehidupan yang berada di pinggiran dan kemungkinan besar akan tersingkir dalam peristiwa bencana. Faktanya, salah satu zombie pertama adalah seorang pria tua tunawisma, namun penderitaannya diabaikan karena usia dan status sosialnya.

Ilustrasi turnamen eSports.

PUBG Mobile Hadirkan Wahana Zombie untuk Pecinta Esports

Para pecinta Esports dan pemain PUBG Mobile dapat merasakan event Zombie’s Edge yang menantang dan menegangkan

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023