Baru Tayang, Pachinko Disebut Sebagai Drama Korea Terbaik Tahun Ini

Pachinko.
Sumber :
  • Apple TV+

VIVA – Sebelum resmi tayang, drama Korea Pachinko telah mendulang ulasan positif dari para kritikus film. Ya, drama yang baru tayang Jumat, 25 Maret 2022 itu bahkan telah disebut sebagai Drama Korea Terbaik tahun ini.

10 Drama Korea Baru di Tahun 2024 yang Bisa Ditonton saat Libur Lebaran

Dibuat berdasarkan novel tahun 2017 berjudul sama karangan Lee Min Jin, drama Korea Apple TV+ ini sudah memulai debutnya dengan ulasan yang luar biasa.

Pachinko.

Photo :
  • Apple TV+
Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Dibintangi oleh aktor Korea pertama peraih Oscar, Youn Yuh Jung, juga Kim Min Ha dan Lee Min Ho, drama ini telah mendapatkan gelar drama terbaik tahun ini oleh NME. Majalah Inggris itu merinci asalannya.

Menurut mereka, Pachinko begitu inovatif dalam mengisahkan ceritanya. Meskipun drama tersebut menceritakan di tiga garis waktu yang berbeda dari kehidupan karakter utama Sun Ja, majalah tersebut memujinya karena drama itu “meluncur bolak-balik melalui garis waktu tanpa menjadi kacau atau berbelit-belit.” 

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Pachinko.

Photo :
  • Apple TV+

Tak hanya itu, Pachinko juga dinilai mampu mengisahkan tentang poin penting dari sejarah Korea.

"Pachinko dimulai pada tahun 1910, ketika Korea diduduki oleh Jepang, dengan fokus pada kehidupan penduduk Zainichi, atau orang Korea yang beremigrasi ke Jepang selama pendudukan," tulis sang penulis ulasan, Rhian Daly (NME), dikutip dari laman Koreaboo.

Pachinko.

Photo :
  • Apple TV+

Mengikuti cerita beberapa generasi keluarga ke tahun 1980-an, bergerak antara New York dan Tokyo, drama ini menerima pujian karena menangani topik sensitif seperti itu dengan penceritaan dan akting yang luar biasa.

"Pachinko adalah mahakarya dalam membangun sebuah drama di sekitar waktu sensitif dalam sejarah baru-baru ini. Waktu yang disebut para pemerannya tidak dibahas secara luas di Korea, apalagi dunia pada umumnya," katanya.

Pachinko.

Photo :
  • Apple TV+

Ia menambahkan, seluruh pemeran menghadirkan akting sepenuh hati, terutama peraih Oscar Youn Yuh Jung. Hal ini membuat keberuntungan, kelangsungan hidup dan pengorbanan para karakter terasa nyata. NME bahkan menyebutnya sebagai salah satu drama terbaik yang "menghantui Anda selama berhari-hari, berminggu-minggu dan berbulan-bulan sesudahnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya