Warner Bros. Hapus Dialog Soal Gay di Fantastic Beasts 3

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Dialog mengenai hubungan gay dalam sekuel film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore yang dirilis khusus di China diketahui dihapus oleh pihak Warner Bros. Dialog yang dihapus tersebut berdurasi enam detik dari 142 menit runtime film. Dialog yang diedit menyinggung masa lalu asmara antara karakter pria Dumbledore (Jude Law) dan Grindelwald (Mads Mikkelsen).

Sinopsis Film The School for Good and Evil, Sudah Tayang di Netflix

Penulis "Harry Potter" J.K. Rowling mengungkapkan, Dumbledore adalah seorang gay pada tahun 2009, tetapi film-film tersebut tidak pernah secara eksplisit merujuk seksualitas karakter tersebut sampai entri "Fantastic Beasts" ketiga ini.

Warner Bros. diketahui menerima permintaan China untuk menghapus enam detik dari film. Garis dialog "karena aku jatuh cinta padamu" dan "musim panas Gellert dan aku jatuh cinta" dipotong dari rilis "Dumbledore Secret" (via News.com.au). Sedangkan sisa film tetap utuh, termasuk pemahaman bahwa Dumbledore dan Grindelwald berbagi ikatan intim.

Ezra Miller Diduga Tampung Istri dan Anak Orang di Rumah Penuh Senjata

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Photo :
  • IMDb

“Sebagai sebuah studio, kami berkomitmen untuk menjaga integritas setiap film yang kami rilis, dan itu mencakup keadaan yang mengharuskan pemotongan bernuansa untuk merespons secara sensitif berbagai faktor di pasar. Harapan kami adalah merilis fitur kami di seluruh dunia seperti yang dirilis oleh pembuatnya, tetapi secara historis kami menghadapi pengeditan kecil yang dibuat di pasar lokal," tulis pernyataan Warner Bros. seperti dikutip dari laman NBC.

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Dunia Sihir Kian Mencekam

Dalam kasus 'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore,' potongan enam detik yang diminta oleh pihak China dan Warner Bros menerima perubahan itu untuk memenuhi persyaratan lokal tetapi semangat film tetap utuh, tambah pernyataan itu.

"Kami ingin penonton di mana pun di dunia melihat dan menikmati film ini, dan penting bagi kami bahwa penonton China juga memiliki kesempatan untuk menikmatinya juga, bahkan dengan pengeditan kecil ini," lanjut pernyataan itu.

Seperti dilansir Variety, "The Secrets of Dumbledore" merajai box office di China selama akhir pekan pembukaannya. Sekuel ketiga Fantastic Beasts ini diketahui dirilis di China pada 8 April, seminggu sebelum peluncuran film 15 April di AS. “The Secrets of Dumbledore” menghasilkan RMB62,2 juta (USD9,7 juta dengan nilai tukar saat ini) selama tiga hari pertama, memberikannya keuntungan yang besar. Pangsa pasar 63 persen pada akhir pekan hanya bernilai USD15,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya