Melodialog, Film yang Ingin Populerkan Seni Paduan Suara di Indonesia

Batavia Madrigal Singers
Sumber :
  • ist

VIVA – Seni paduan suara di Indonesia dinilai belum terlalu populer. Berangkat dari hal tersebut Batavia Madrigal Singers menghadirkan film Melodialog. Mereka ingin mempopulerkan seni paduan suara.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

"Film ini merupakan cara Batavia Madrigal Singers untuk mengenalkan seni paduan suara yang mungkin belum terlalu umum dan populer di masyarakat," kata Giok Hartono, eksekutif produser film Melodialog.

Bavia Madrigal Singers (BMS) adalah salah satu paduan suara terkemuka di Indonesia. Mereka telah mengukir banyak prestasi bergengsi di dunia musik internasional maupun di Indonesia.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Nino RAN

Photo :
  • ist

Semenjak berdiri di tahun 1996, BMS telah menjadi barometer bagi banyak paduan suara di Tanah Air. Rentang komposisi yang dibawakan BMS sangat beragam, komposisi musik dari zaman klasik hingga kontemporer, serta beraneka aliran dari barok hingga pop modern.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Direkatkan dengan kesatuan visi untuk bermusik bersama dengan keseriusan dan profesionalitas, Batavia Madrigal Singers berkontribusi dan membawa nama harum Indonesia. Sejak tahun 2001 BMS berhasil memenangkan kompetisi-kompetisi paduan suara international yang prestisius.

Mereka menghadirkan film pendek Melodialog yang disutradarai Adriano Rudiman. Film itu menyoroti kehidupan seorang karyawan warehouse inventory dengan kompleksitas pergelutannya, film Melodialog yang berdurasi sekitar 40 menit ini membuktikan, impian, apa pun bentuknya, layak diperjuangkan.

“Apa yang dikonsepkan dapat dieksekusi dengan sesuai," ucap Adriano.

Ia membagikan upayanya membuat film yang begitu mirip dengan drama musikal tanpa meninggalkan sekat. Tidak ingin dibatasi, ia berharap penonton dapat mengembangkan imajinasi sendiri melalui film dengan rasa teater musikal yang dipersembahkan.

Itulah yang membedakan film drama musikal Melodialog dengan film lain pada umumnya. Kini, film itu telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya