Disebut Mirip Film Korea Umma, Sutradara 'Oma The Demonic' Buka Suara

Film Oma The Demonic
Sumber :
  • IG @filmomathedemonic

VIVA – Dunia perfilman Tanah Air kembali diramaikan dengan film horor terbaru produksi Unicorn Pictures yang berjudul Oma The Demonic. Film tersebut akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada tanggal 21 April 2022.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Namun, ketika promo mengenai film Oma The Demonic mulai dilakukan, khususnya pada saat perilisian poster, banyak warganet yang menyebut jika film Oma The Demonic mirip dengan film horor asal Korea berjudul Umma.

Jika dilihat dari judul, keduanya memang memiliki kemiripan. Terkait hal tersebut, sutradara film Oma The Demonic, Joel Fadly angkat bicara memberi penjelasan.

Dibintangi oleh D.O. EXO, Inilah Alasan Wajib Nonton Film The Moon

Joel mengeaskan bahwa film Oma The Demonic sama sekali tidak meniru cerita dari film Umma. 

Menurut Joel, film Oma The Demonic sudah menyelesaikan proses syuting pada tahun 2018. Saat itu, film Umma belum memulai produksi.

Ada Film Smugglers, Inilah 6 Tayangan Terbaru Viu di Bulan Februari 2024

"Di sini saya tekankan kita original dengan original story-nya kita dari Unicorn Pictures," kata Joel saat konferensi pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin, 18 April 2022.

Hal yang sama juga disampaikan oleh produser film Oma The Demonic, Retno Sekar Datu. Ia menyampaikan bahwa film Oma The Demonic sudah melewati proses sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF) sejak 2020.

Perilisan film tersebut sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

"Kita sebenarnya duluan karena kita sudah lulus sensor itu di bulan Februari tahun 2020 sementara film Umma itu baru dibuatnya di bulan Oktober. Jadi kita enggak niru-niru gitu," kata Retno. 

Sebagai informasi, film Oma The Demonic mendapuk Jajang C. Noer sebagai pemeran utama.

Selain itu, film tersebut juga dibintangi oleh Karina Nadilla, Diah Permata Sari, Syahra Larez, Rachel Patricia, Zenia Zein, Erlina Soetansyah, dan yang lainnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya