10 Film Barbie Terbaik di Dunia yang Wajib Ditonton

Barbie in the Nutcracker
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Barbie merupakan sebuah boneka berbentuk figur wanita cantik yang cukup populer bagi mayoritas anak perempuan. Karena popularitasnya, karakter Barbie pun dijadikan film animasi dengan berbagai judul sejak tahun 2001. 

Maudy Ayunda Siap Menggebrak! Kejutan Spesial Menanti Penggemar Setia di Tahun Ini

Tak hanya film animasi, bahkan Barbie akan diangkat menjadi film live action yang diperankan oleh aktris Margot Robbie. Warner Bros, selaku produsen dari film ini mengumumkan bahwa film Barbie rencananya dirilis pada Juli 2023 mendatang.

Selagi menunggu tayangnya film Barbie terbaru, mari bernostalgia masa kecil dengan menonton film animasi Barbie sepuasnya. Dilansir VIVA dari TimeOut, berikut 10 film Barbie terbaik yang wajib kamu tonton.

Ngaku Dikekang Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Gue Turun Berat Badan Sampai 5 Kg
  1. Barbie in the Nutcracker (2001)

Barbie in the Nutcracker

Photo :
  • IMDb
Merambah ke Dunia Akting, Dahyun TWICE Bakal Bintangi Film Fitur

Mengambil nuansa natal yang bersalju, film ini menceritakan seorang Barbie yang bernama Clara dan Nutcracker, boneka kayu berbentuk prajurit. Boneka tersebut merupakan hadiah dari sang bibi. Lalu datang raja tikus jahat yang menyusutkan ukuran Clara. Bersama mereka berdua berusaha mencari Putri Sugarplum, orang yang bisa mematahkan mantra raja tikus.

  1. Barbie in the 12 Dancing Princesses (2006)

Barbie in the 12 Dancing Princesses

Photo :
  • IMDb

Raja Randolph yang duda meminta bantuan sepupunya untuk mengajari putrinya, Rowena adat sopan santun kerajaan. Namun sebaliknya, Rowena melarang kegiatan menari di istana. Sang Barbie, Putri Genevieve bersama 11 saudara malah menemukan alam magis yang memungkinkan mereka menari. 

  1. Barbie and the Diamond Castle (2008)

Barbie and the Diamond Castle

Photo :
  • IMDb

Dua sahabat Liana dan Alexa, bekerja sama untuk menyelamatkan Kastil Berlian dari ancaman. Dengan bantuan musik, mereka berusaha mengatasi berbagai tantangan yang justru memperkuat persahabatannya.

  1. Barbie: Thumbelina (2009)

Barbie: Thumbelina

Photo :
  • IMDb

Kali ini Barbie mengangkat tokoh sebuah peri dalam filmnya dan diberi nama Thumbelina. Peri Thumbelina berteman dengan seorang gadis manusia. Mereka berdua mempunyai misi untuk menyelamatkan pohon peri.

  1. Barbie in A Mermaid Tale (2010)

Barbie in A Mermaid Tale

Photo :
  • IMDb

Bukan di istana, Barbie yang bernama Merliah dalam film ini menjelajah ke bawah laut. Mengisahkan Merliah yang seorang peselancar dan rupanya putri duyung. Ia bersama para lumba-lumba berpetualang dalam air demi menyelamatkan ibunya, Ratu Oceana.

  1. Barbie in the Pink Shoes (2013)

Barbie in the Pink Shoes

Photo :
  • IMDb

Seorang Barbie yang menemukan sepasang sepatu balet merah muda lalu dibawa ke negeri balet yang ajaib. Di sana ia bertemu dengan Ratu Salju yang galak namun dapat dikalahkan berkat kekuatan menari. Sejak itulah ia menyadari bahwa segala sesuatu mungkin saja terjadi.

  1. Barbie and Her Sisters in A Pony Tale (2013)

Barbie and Her Sisters in A Pony Tale

Photo :
  • IMDb

Di akademi berkuda yang terletak di Pegunungan Alpen, Barbie bersama para saudara perempuannya pergi berlibur. Di sana ia menemukan kuda impiannya bahkan berhasil melatih seekor kuda liar.

  1. Barbie: Star Light Adventure (2016)

Barbie: Star Light Adventure

Photo :
  • IMDb

Genre fiksi ilmiah pun bisa menyatu dengan Barbie. Menjadi seorang putri luar angkasa, harus menyelamatkan bintang-bintang yang menghilang secara perlahan. Dalam perjalanannya ke sebuah planet baru, ia bergabung dengan tim penyelamat khusus. 

  1. Barbie in Rock N’ Royals (2015)

Tidak hanya berdansa, Barbie juga dapat bernyanyi bahkan menjadi seorang rockstar. Semua itu diawali ketika Barbie bernama Courtney, seorang putri yang dunianya jungkir balik ketika ia bertukar tempat dengan rockstar yaitu Erika.

  1. Barbie: Spy Squad (2016)

Barbie: Spy Squad

Photo :
  • IMDb

Gadis manis seperti Barbie kali ini terjun menjadi seorang detektif. Bersama teman-temannya di bawah naungan badan intelijen, Barbie menjalankan tugas menghentikan serangkaian perampokan pertama yang tampaknya tidak ada habisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya