5 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Fantasi Musikal The Sound of Magic

The Sound of Magic.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Bagi Kamu penggemar drama Korea bergenre fantasi, ada drakor baru yang wajib Kamu tonton. Berjudul The Sound of Magic, drama yang bakal tayang pada 6 Mei di Netflix ini dibintangi oleh Ji Chang Wook, Choi Sung Eun dan Hwang In Youp.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

The Sound of Magic mengisahkan seorang gadis yang merelakan mimpinya akibat tekanan hidup dan remaja laki-laki yang dituntut untuk mewujudkan mimpinya. Pertemuan keduanya dengan seorang pesulap misterius bernama Ri Eul justru berakhir pada sebuah kisah tak terduga yang menakjubkan.

Nah, berikut ini adalah lima alasan kenapa Kamu harus banget nonton drama fantasi musikal The Sound of Magic, dikutip dari siaran pers Netflix, Rabu, 4 Mei 2022.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

1. Pemain dan karakter yang memikat

The Sound of Magic.

Photo :
  • Netflix
Queen of Tears Akan Tayangkan 2 Episode Terakhir 10 Menit Lebih Awal

Salah satu daya tarik The Sound of Magic adalah para karakternya yang memikat dan chemistry yang kuat dari para pemainnya. Ji Chang Wook berperan sebagai seorang pesulap misterius yang ingin terus berjiwa anak-anak.

“Saya harus mengingat kembali kepolosan masa kecil yang telah hilang seiring bertambahnya usia, serta ketulusan mimpi yang pernah saya miliki saat masih anak-anak. Menurut saya, proses mengingat kembali adalah bagian terpenting dari membawakan karakter Ri Eul,” ucap Ji Chang Wook dalam konferensi pers baru-baru ini. 

Sementara Aktris Choi Sung Eun berperan sebagai seorang remaja bernama Yoon Ah Yi yang terpaksa menjadi dewasa sebelum waktunya.

Ketika berakting, saya memikirkan apakah penonton dapat merasa terhubung dengan Yoon Ah Yi,” ujarnya.

“Saya dapat membayangkan sisi baru saya terungkap ketika bekerja dengan sutradara Kim Sung Yun,” kata Hwang In Youp yang berperan sebagai Na Il Deung, seorang remaja yang dipaksa untuk mewujudkan mimpi orang tuanya.

Para pemain drama The Sound of Magic.

Photo :
  • Netflix

“Na Il Deung begitu menawan, namun kesulitan dalam menunjukkan emosinya. Saya berusaha memahami karakter dari seseorang yang mencoba menemukan apa yang sebenarnya ia sukai dan inginkan,” tambahnya.

Sutradara Kim Sung Youn yang menyatukan ketiganya turut mengungkapkan daya tarik dari para pemain.

“Saya tahu bahwa menggabungkan sisi misterius dan kekanak-kanakan Ji Chang Wook akan menciptakan versi Ri Eul yang lebih menawan. Choi Sung Eun menampilkan sisi melankolis tertentu dan saya suka bagaimana ia menyampaikan emosi Yoon Ah Yi seolah-olah itu miliknya sendiri,” jelas dia.

“Na Il Deung cenderung menggertak dan terang-terangan terhadap perasaannya pada orang yang dicintai dalam cerita aslinya, namun Hwang In-youp berhasil mengubahnya menjadi karakter yang lebih menarik dan menyenangkan,” lanjutnya.

Sang sutradara pun percaya bahwa penampilan yang sempurna dari ketiga bintang tersebut dan keharmonisan di antara ketiga karakter akan memperkuat pesona cerita.

2. Elemen musik

The Sound of Magic.

Photo :
  • Netflix

Tidak hanya ceritanya yang dapat diresapi penonton, The Sound of Magic juga siap menghadirkan berbagai keajaiban, skoring musik dan koreografi yang akan semakin memeriahkan serial ini.

Pengarah musik Park Sung Il dari Itaewon Class dan My Mister, penulis lirik Kim Eana, koreografer Hong Se Jeong dari musikal Phantom dan The Man Who Laughs, serta pesulap Lee Eun Gyeol turut bergabung dalam tim produksi untuk menghadirkan drama musikal fantasi yang tiada duanya.

“Saya ingin menyampaikan pikiran Yoon Ah Yi seperti apa adanya. Saya memikirkan komponen yang tepat untuk menggambarkan emosinya dan akhirnya menuntun saya ke elemen musikal dalam serial ini,” ujar sang sutradara.

3. Pesan yang disampaikan

The Sound of Magic.

Photo :
  • Netflix

Sutradara Kim Sung Youn menjelaskan bahwa ia ingin mempertanyakan arti menjadi dewasa dan memiliki kehidupan yang bahagia melalui The Sound of Magic. Selain itu, serial ini juga memungkinkan adanya perbincangan antara orang dewasa dan anak-anak.

“Saat membaca kembali cerita aslinya setelah mendapatkan hak adaptasi, saya tersentuh dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Setelah mempertimbangkan bahwa banyak orang akan merasa terhubung dengan kisah anak yang kehilangan mimpi akibat kemiskinan, saya menyesuaikan cerita agar cocok dengan perubahan di masyarakat,” jelasnya.

4. Pujian dari pemain

The Sound of Magic.

Photo :
  • Netflix

Ji Chang Wook harus belajar dan berlatih berbagai trik sulap selama tiga bulan untuk memainkan karakter Ri-eul. Namun bagi sang aktor, The Sound of Magic merupakan sebuah tantangan yang terasa seperti hadiah.

“Saya senang dapat menjadi bagian dari proyek ini,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Choi Sung Eun yang harus berakting dan bernyanyi secara bersamaan untuk pertama kalinya.

“Lirik lagu ditulis dengan begitu baiknya sehingga dapat membantu saya memahami beberapa emosi Yoon Ah Yi yang belum terhubung dengan saya. Ini adalah salah satu daya tarik dari sebuah drama musik fantasi, dan saya bersyukur dapat bergabung dengan proyek ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, Hwang In Youp memuji skoring musik dan berbagai latar menakjubkan yang sesuai dengan musiknya,

“Ini menjadi jenis tantangan baru yang dihadapi oleh berbagai pihak yang terlibat, namun banyak meninggalkan kenangan-kenangan bahagia bagi saya,” katanya.

5. Hal-hal yang bisa Kamu nantikan

The Sound of Magic.

Photo :
  • Netflix

Sang sutradara dan para pemain menyampaikan hal-hal yang dapat dinantikan dari The Sound of Magic.

“Anda akan dibuat terkenang akan kepolosan dan mimpi masa kecil yang mungkin sempat hilang ketika beranjak dewasa,” ujar Ji Chang Wook.

Choi Sung Eun menambahkan, “Serial ini akan memberikan keberanian dan harapan bagi Anda untuk bermimpi kembali.”

Hwang In-youp pun turut berkomentar bahwa The Sound of Magic memiliki kisah yang menghangatkan hati dan dapat dipahami oleh para penonton.

Jangan lewatkan kisah menyentuh dan penuh keajaiban The Sound of Magic, tayang perdana pada 6 Mei 2022 hanya di Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya