Main Bareng Adipati Dolken di Kambodja, Della Dartyan: Poin Plus

Della Dartyan dan Adipati Dolken di film Kambodja.
Sumber :
  • Instagram @delladartyan

VIVA – Aktris Della Dartyan kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam sebuah film terbaru produksi Falcon Pictures berjudul Kambodja. Dalam film yang disutradarai oleh Rako Prijanto tersebut, Della beradu akting dengan Adipati Dolken, Revaldo, dan Carmela van der Kruk.

Perjuangan Berat Mawar De Jongh Demi Film Para Betina Pengikut Iblis 2

Pada saat melakukan sesi wawancara dengan VIVA, Della Dartyan mengungkapkan alasan yang membuatnya tertarik untuk ikut terlibat dalam film tersebut. Dia mengatakan, salah satu alasan itu adalah ia bisa kembali berakting dengan Adipati Dolken.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Della dipasangkan dengan Adipati. Karenanya, Della merasa bersyukur saat tahu akan kembali berakting bersama Adipati atau yang akrab disapa Dodot.

Film Para Betina Pengikut Iblis 2 Rilis Tanggal Tayang, Dibintangi Adipati Dolken dan Mawar De Jongh

“Bisa main sama Dodot lagi itu poin plus. Aku sama Dodot pernah partner-an bareng, salah satu kelebihan. Kemudian naskahnya bagus banget, pas aku baca naskahnya kayak masuk ke tahun itu. Puitis,” kata Della, Selasa, 10 Mei 2022.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Adipati, ia mengaku sudah kenal Della selama delapan tahun, maka dari itu tidak susah untuk keduanya menemukan chemistry. Selain itu, Adipati juga merasa bahwa jalan cerita yang ditawarkan dalam film Kambodja sangat menarik dan tidak biasa.

5 Film Populer yang Diperankan Yayu Unru, Karakternya Sangat Apik

“Gue sama Della sudah kenal lumayan lama, delapan tahun. Kalau ngomongin chemistry, kita sudah sama-sama tahu kita maunya kayak gimana,” kata Adipati.

Adipati Dolken dan Della Dartyan dalam film Kambodja

Photo :
  • Istimewa

Script-nya sudah pasti. Di KlikFilm itu kita dikasih kebebasan untuk bereksplor. Di bioskop juga seperti itu sebenarnya, cuma di bioskop itu ada batasan-batasan kayak sensor. Di KlikFilm itu tempat gue untuk belajar lagi kalau memang dapat karakter-karakter seru banyaknya di KlikFilm,” katanya menambahkan.

Film Kambodja bercerita tentang Danti dan suaminya, Sena, mendatangi sebuah rumah kos milik Cik Mei. Danti bekerja di perpustakaan, sedangkan Sena aktif di sebuah partai. Rumah kosan itu hanya punya tiga kamar. 

Kamar pertama dihuni Bayu, seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar. Sedangkan istrinya, Lastri adalah seorang biduan. Kamar kedua nantinya akan dipakai Danti dan Sena. Sedangkan kamar ketiga, lebih sering kosong, padahal disewa seseorang bernama Erwan. 

Kehidupan kosan berasa sunyi, saat Sena pergi ke luar kota untuk urusan partai. Sedangkan Lastri juga keliling kota untuk bernyanyi di acara kampanye suatu partai. Maklum saat itu bulan-bulan menuju pemilu tahun 1955.

Danti dan Bayu nyaris tidak pernah bercakap. Setiap kali berpapasan di selasar atau ruang makan, keduanya hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala. Seakan itu batasan mereka berdua. Suatu malam, Bayu yang kegerahan membawa mesin tiknya ke ruang tamu. 

Ternyata di situ duduk Danti tengah mengipas-ngipas kegerahan. Bayu minta maaf dan mau beranjak ke tempat lain. Tapi Danti mencegah, karena udara memang amat panas. Ruang tamu adalah ruangan yang sirkulasinya paling baik, udara mengalir deras. Bayu tersenyum kaku dan mulai mengetik. Ia tak sadar, saat diam-diam Danti beringsut pergi. 

Sebagai informasi, film Kambodja berlatar waktu tahun 1955, genap 10 tahun Indonesia merdeka. Film ini dapat disaksikan secara legal di platform digital KlikFilm mulai tanggal 13 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya