Bikin Merinding, Ini 5 Fakta Sosok Badarawuhi Menurut Om Hao

Gambaran sosok Badarawuhi menurut Om Hao
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Saat ini cerita horor KKN di Desa Penari kembali menjadi perbincangan karena diangkat menjadi film layar lebar dan baru saja dirilis pada 30 April 2022. 

Bangga! Film Badarawuhi di Desa Penari Umumkan Tanggal Tayang di Amerika Serikat

Dalam kisah mistis yang berasal dari sebuah utas di Twitter itu, terdapat sosok gaib penari bernama Badarawuhi. Konon ia disebut-sebut sebagai penguasa hutan dalam cerita KKN di Desa Penari. Badarawuhi dideskripsikan sebagai wanita berbadan ular. 

Sosok Badarawuhi di film KKN di Desa Penari yang diperankan oleh Aulia Sarah

Photo :
  • instagram @owliasarah
Ketua BEM UI Ngaku Dapat Intimidasi Usai Kritik TNI Langgar HAM di Papua

Sosok Badarawuhi bisa dibilang mempunyai peran ‘penting’ dalam cerita KKN di Desa Penari. Hal ini membuat sebagian publik menjadi semakin penasaran dengan keberadaannya.

Salah satu praktisi spiritual, Hari Hao atau yang akrab disapa Om Hao membahas lebih lanjut tentang Badarawuhi. Ia mengungkapkan wujud dan sejumlah misteri dari sang penguasa hutan.

Ditantang TNI KKN di Papua, Ketua BEM UI: Banyak Oknum Aparat Anti Kritik

Berikut 5 fakta sosok Badarawuhi menurut Om Hao yang dihimpun VIVA dari berbagai sumber. Siap-siap, bulu kudukmu bakal berdiri ketakutan!

  1. Dianggap sebagai penari

Om Hao membeberkan wujud Badarawuhi adalah wanita cantik berbadan ular yang mengenakan selendang. Badarawuhi kerap merasuki jiwa para penari untuk melakukan tarian yang magis. Selain merasuki, Badarawuhi diyakini juga bertugas untuk menghibur ‘penjaga’ hutan lain.

  1. Pemilik sinden atau tempat mandi para penari

Rowo Bayu, Banyuwangi, Jawa Timur Diduga Lokasi KKN Desa Penari.

Photo :
  • tvOne

Alasan Badarawuhi kerap menari saat merasuk jiwa yakni karena ia diduga memiliki tempat mandi untuk para penari sebelum mereka tampil dan disaksikan oleh makhluk-makhluk astral yang ada di hutan.

  1. Akan merasa sakit setelah kerasukan

Penari yang pernah dirasuki oleh Badarawuhi akan merasakan sakit secara fisik dan sangat kelelahan sampai mereka tidak bisa mengulangi tarian. Para penari masih merasakan sakit walaupun sosoknya sudah meninggalkan tubuh penari.

  1. Memberi kutukan sampai sakit

Film KKN Di Desa Penari

Photo :
  • IG @pichousefilms

Awal mula sebuah KKN menjadi mistis yaitu saat dua peserta dengan nama samaran Bima dan Ayu, mengotori kesucian tempat pemandian penari. Kejadian itu membuat Badarawuhi naik pitam lalu mengutuk mereka. 

Ayu dan Bima dikabarkan sakit selama tiga bulan setelah peristiwa tersebut. Penyakit yang diderita mereka berdua bersifat non medis kemudian menjadi medis.

  1. Berada di dimensi lain

Om Hao mengaku bahwa dirinya mendapatkan visualisasi para Badarawuhi dengan cara masuk ke dimensi lain alias alam gaib. Ia membeberkan kalau bukan fisik yang masuk untuk ‘bertemu’ Badarawuhi dan ‘penghuni’ di Desa Penari melainkan jin pelindungnya atau yang biasa disebut Qorin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya