Main Film Cinta Subuh, Dinda Hauw Curhat Pernah Kena 'PHP'

Deretan cast film Cinta Subuh
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Aktris Dinda Hauw kembali menampilkan kemampuan aktingnya dalam sebuah film terbaru berjudul Cinta Subuh. Dalam film produksi Falcon Pictures itu, Dinda beradu akting dengan sang suami, Rey Mbayang. Film itu akan tayang tanggal 19 Mei di bioskop.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Cinta Subuh adalah film bergenre religi yang bercerita tentang sosok Angga (Rey Mbayang), mahasiswa laki-laki yang jarang salat tepat waktu. Angga kemudian jatuh cinta kepada Ratih (Dinda Hauw), perempuan muda cerdas dan relijius, yang tidak pernah mengharapkan laki-laki seperti Angga mampu mencuri hatinya. 

Sebelum bertemu Angga, Ratih berharap memiliki pasangan seperti Satria Negara (Roger Danuarta), sosok laki-laki hampir sempurna yang sebenarnya juga menyimpan rasa terhadap Ratih.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Bedanya dengan Angga, Arya patuh pada setiap nilai dan aturan agama. Karena itulah, Arya tidak mendekati Ratih secara serampangan. 

Menurut Arya, satu-satunya cara agar dirinya bisa bersama dengan Ratih adalah lewat ikatan pernikahan. Sementara itu, salat subuh tepat waktu adalah satu-satunya permintaan Ratih kepada Angga yang tidak pernah dilaksanakan dengan baik, permintaan yang akhirnya membuat Ratih memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Felicya Angelista Ajak Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

Pada saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rey mengungkapkan bahwa banyak pesan positif yang dapat diambil dari film Cinta Subuh. Rey merasa, Falcon Pictures telah membawa berkah dalam hidupnya, ia pertama kali bertemu Dinda dalam proyek film Falcon.

“Falcon membawa keberkahan buat hidupku, aku bertemu Dinda, menikah. Di umur 23 enggak menyangka bisa menjadi seorang ayah. Setelah punya anak membuat aku berpikir untuk berkarya, memberikan input positif buat masyarakat dan anak-anak muda. Melalui Cinta Subuh, banyak pesan yang diambil,” kata Rey Mbayang belum lama ini.

Tidak jauh berbeda, Dinda Hauw juga mengungkapkan hal yang sama. Dinda merasa, banyak kesamaan antara kisah hidupnya dengan yang terjadi dalam film Cinta Subuh. Sebelum bertemu Rey Mbayang, Dinda pernah merasakan hal pahit dalam percintaan, seperti dianggurin dan diberi harapan palsu.

“Benar kata Rey, Cinta Subuh dan Falcon itu menjadi berkah buat kami. Kalau aku ingat dulu, sebelum nikah, banyak kesamaan dalam kehidupan cinta aku dengan yang terjadi disini. Dianggurin, di-php-in, pacaran lama, sampai akhirnya aku memilih yang lain, Rey yang terbaik buat aku menurut pilihan Allah,” kata Dinda.

“Semoga menginspirasi perempuan di luar sana untuk yang pasti-pasti aja, melibatkan Allah dalam setiap keputusan. Banyak kisah yang bagus cukup menginspirasi. Mengajarkan kesabaran, toleransi, aku senang banget ada di Cinta Subuh,” katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya