Terungkap! Ini Lokasi Asli Film KKN di Desa Penari yang Misterius

Film KKN di Desa Penari
Sumber :
  • IG @aghnisquad

VIVA – Lokasi asli kejadian KKN di Desa Penari masih menjadi tanda tanya. Banyak pendapat yang berbeda mengenai lokasi asli dari film yang sukses menembus lebih dari 6juta penonton itu.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

Baru-baru ini, lokasi peristiwa horor dalam film KKN di Desa Penari diungkap oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Lokasi yang menjadi tempat berujung malapetaka bagi enam mahasiswa itu terugkap saat Erick Thohir berbincang dengan Sudirman, pengelola dan penjaga kawasan Rowo Bayu.

Sudirman juga mengungkapkan cerita sesungguhnya dari KKN Desa Penari versi Kepala Desa Bayu. Cerita tersebut berhasil membuat Erick Thohir terkejut dan merinding. Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, diyakini sebagai lokasi kejadian KKN Desa Penari.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Rowo berasal dari bahasa Jawa yang berarti rawa atau genangan air yang berada di area hutan atau dekat sungai. Erick Thohir mengunggah sesi wawancaranya bersama Sudirman di akun Instagram miliknya pada, Rabu, 18 Mei 2022.

Film KKN Di Desa Penari

Photo :
  • IG @pichousefilms
Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Sudirman mengungkapkan bahwa cerita KKN di Desa Penari itu benar terjadi di Rowo Bayu. Kejadian itu terjadi pada tahun 2008, di mana ada enam mahasiswa yang datang ke desa untuk melaksanakan program KKN.

"Iya, ini nyata dan program KKN itu dilaksanakan di tahun 2008 yang diikuti oleh enam orang mahasiswa dari Surabaya," ujar Sudirman, dikutip VIVA, Kamis, 19 Mei 2022.

Sudirman menceritakan bahwa ada dua mahasiswa yang menjalin hubungan asmara. Ketika mereka sedang menjelajahi kawasan Rowo Bayu, dua mahasiswa itu keluar dari batas wilayah yang ditetapkan.

“Di situ, keduanya ketemu dengan seseorang yang mengajaknya mampir ke rumahnya,” kata Sudirman.

Dari situlah, kejadian mistis mulai dialami oleh keenam mahasiswa. Seperti yang diceritakan dalam film KKN Desa Penari, mereka berakhir dengan kejadian tragis yang berujung pada maut.

Mendengar cerita dari Sudirman, Erick Thohir merasa takut dan merinding. Padahal, Ia berencana untuk datang ke lokasi Rowo Bayu yang kabarnya kini telah menjadi desa wisata.

"Kalau ke Desa Penari siang-siang saja, kalau malam nanti ada yang tertinggal, saya takut," katanya sambil tertawa.

Sebelumnya diketahui bahwa KKN di Desa Penari adalah film horror yang diangkat dari kisah nyata. Cerita tersebut ditulis oleh pemilik akun Twitter SimpleMan dan viral pada 2019.

Film tersebut menarik banyak perhatian hingga dinobatkan menjadi film horor terbaik yang telah menembus lebih dari 6 juta penonton sejak tayang perdana pada 30 April 2022.

Meski begitu, kisah asli KKN Desa Penari masih menyimpan banyak misteri seperti lokasi asli kejadian dan sosok asli para mahasiswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya