3 Cerita KKN Horor Mirip KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari 2022
Sumber :
  • MD Pictures

VIVA – 3 cerita mirip dengan alur film KKN di Desa Penari akan menjadi pembahasan dari artikel kali ini, pada awalnya KKN di Desa Penari viral di Twitter lewat cerita yang diunggah oleh akun anonim SimpleMan pada tahun 2019.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Kisah yang menceritakan kelompok mahasiswa sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu desa di Jawa Timur itu banyak menarik perhatian warganet hingga diangkat dalam film layar lebar pada tahun 2022 ini.

Kabarnya Desa Penari ini beralamat di Alas Gumitir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ada yang menyebut juga di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. namun sampai sekarang belum ada kepastian terkait keberadaan Desa Penari yang sebenarnya.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Berikut VIVA telah merangkum dari berbagai sumber, terkait 3 cerita KKN horor mirip KKN di Desa Penari:

1. KKN di Desa Kemutug Lor

Antisipasi Macet Horor, Menhub Imbau Pemudik Balik Lebih Awal

Kisah KKN mirip KKN di Desa Penari

Photo :
  • YouTube/Lentera Malam

Cerita mirip KKN di Desa Penasri satu ini dikisahkan oleh Bayu pada video yang diunggah akun YouTube Lentera Malam, pada video berdurasi 25 menit lebih itu bayu menceritakan kejadian KKN mistis yang dulu pernah ia alami bersama teman-temannya.

Bayu bercerita saat itu mereka sedang menempuh semester 6 di kampus yang tidak disebutkan namanya, dan harus menyelesaikan tugas KKN yang diberikan oleh kampus tersebut.

Bayu dan teman-temannya memilih lokasi desa yang berada di kaki Gunung Slamet, yakni desa Kemutug Lor, Banyumas, Jawa Tengah. Perjalanan mereka mulai dari kampus pukul 19.00 dan sampai di desa tujuan pukul 22.00.

Pria yang sekarang berprofesi sebagai guru sosiologi itu menerangkan, pada saat awal dia menginjakan kaki di desa tersebut perasaan aneh sudah mulai muncul, sampai mereka disambut oleh kepala desa dan diperkenalkan kepada penduduk setempat dan memberikan mereka rumah sebagai tempat beristirahat selama program kerja berlangsung.

Kejadian-kejadian aneh kerap muncul di rumah tersebut, bayu dan teman-temannya sering kali di ganggu pada saat melakukan presentasi hasil temuannya di lapangan, seperti benda-benda yang berjatuhan, lampu yang tiba-tiba mati dan sentuhan-sentuhan tidak terlihat di toilet kerap mereka alami.

puncaknya pada hari ke 5 saat presentasi sedang berlangsung lampu yang awalnya terang tiba-tiba mati, dan salah satu dari teman Bayu telah berada di sudut ruangan dengan muka pucat. Menurut keterangan Bayu temannya melihat sosok wanita di luar rumah tepatnya di bawah pohon pisang.

Hingga pada hari mereka selesai melakukan KKN, Bayu merasakan badannya seperti tidak wajar dan saat sampai di kampus, ia melihat sosok wanita melalui spion motornya berada di belakangnya.

2. KKN di Desa Leuwigoong, Garut

Kisah KKN mirip KKN di Desa Penari

Photo :
  • YouTube/RJL5

Cerita mirip KKN di Desa Penari selanjutnya datang dari seorang wanita bernama Timot Anantya lewat youTube RJL 5. Pada tahun 2010 Timot beserta 13 rekan KKN nya mengalami kejadian tak terlupakan di Desa Leuwigoong, Garut, Jawa Barat.

Kabarnya cerita ini pertama kali viral di media sosial Twitter, dan cerita ini adalah cerita KKN pertama kali yang viral di jejaring sosial media tersebut, sebelum akhirnya disusul dengan cerita KKN yang lain.

Awal ketegangan bermula saat Salah satu teman dari Timot berinisial I mendadak menjadi sosok pendiam. Ternyata raga I telah dirasuki makhluk halus.

Selama KKN berlangsung, tubuh I seolah 'dipinjam' oleh sosok tak kasat mata itu. Setiap kali I mencoba berbicara dengan teman-temannya, mereka seperti tak ada yang mendengar atau merespon.

KKN Timot Anantya di Desa L pun tak bisa diselesaikan secara tuntas. Baru menyentuh minggu ketiga, mereka harus merelakan kegiatan itu karena gangguan yang mengkhawatirkan.

3. KKN di Kabupaten Bandung

Kisah KKN mirip KKN di Desa Penari

Photo :
  • YouTube/Lentera Malam

Cerita mirip KKN di Desa Penari selanjutnya datang dari seorang wanita bernama Devi lewat akun YouTube Lentera Malam, Kejadian mistis ini dialami Devi pada saat ia KKN di suatu desa di Kabupaten Bandung (nama desa tidak diberitahu), pada tahun 2017. Devi bersama 13 orang rekannya dengan 10 laki-laki dan 3 orang perempuan.

Setelah sampai di desa yang dituju, Devi dan rombongannya diberikan satu rumah untuk beristirahat. Kejadian aneh muncul di rumah tersebut, dimana saat teman Devi ingin mandi dan menimba air dari sumur ia berteriak dan lari keluar.

Menurut keterangan Devi, temannya yang Bernama Dela ini melihat sesosok makhluk hitam besar saat ia menarik timbah dari dalam sumur, setelah mengalami kejadian itu, Dela menjadi tidak nyambung diajak bicara dan sering melamun dengan muka pucat. Beberapa hari kemudian sifat Dela berubah menjadi centil dan tidak wajar.

Tidak hanya Dela, teman Devi yang Bernama Lisa juga mengalami hal serupa, diawali dengan muntah saat presentasi berlangsung, Lisa meminta air panas saat itu dan setelah diberikan dia langsung meminum air yang masih panas tersebut sambil menangis tanpa suara tetapi tangisannya mengeluarkan air mata.

Hal-hal aneh terus menghantui Devi dan teman-temannya sampai pelaksanaan KKN di desa tersebut berakhir selam 2 minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya