Butuh 5 Kali untuk Al Ghazali Menikahi Jessica Mila

Al Ghazali dan Jessica Mila
Sumber :
  • IG @mengejarsurgamovie

VIVA – Al Ghazali dan Jessica Mila dipertemukan dalam film Mengejar Surga. Keduanya diceritakan sebagai sepasang kekasih yang akan melanjutkan hubungannya ke pernikahan. Al Ghazali berperan sebagai Iqbal dan Jessica Mila sebagai Atikah.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Hubungan keduanya tidak semulus perkiraan. Jelang pernikahan, Atikah harus mencari ayah kandungnya yang akan berperan sebagai wali nikah. Berbekal nama dan foto, Atikah mendatangi Jerman untuk mencari sang ayah.

Jessica Mila dan Al Ghazali banyak mendapat pengalaman baru saat beradu aking dalam film garapan Bambang Drias ini. Salah satu yang dipelajari Al Ghazali adalah saat harus mengucap janji sehidup semati atau ijab kabul. Bukan hal mudah karena Al Ghazali mengulangi beberapa kali.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

“Enggak one take oke. Sekitar 5 kali lah,” ucapnya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Film Now You See Me 3 Sedang Digarap, Bakal Ada Wajah Baru yang Bergabung!

Al Ghazali baru mempraktekan dan tau pertama kali mengenai cara membaca ijab kabul.

"Ya aku dari situ belajar juga. Oh, ternyata begini. Oh, ternyata harus satu tarikan napas. Itu jadi salah satu pembelajaran sih,” ucapnya.

Pelajaran lain juga diambil Kimberly Rider sebagai salah satu pemain. Saat syuting, ia sedag berbadan dua. Ditambah ada beberapa hal yang harus dipelajarinya.

“Aku pas syuting film itu lagi hamil anak pertama empat bulan, sekarang aja aku udah anak kedua umur hampir 1.5 tahun, jadi saat itu aku lagi hamil muda ditambah tantangan lainnya aku belajar bahasa Belanda juga,” ujar Kimberly Rider.

Selain Al Ghazali dan JEssica Mila, Mengejar Surga juga dibintangi Jeremy Thomas, dan Endhita. Terdapat banyak nilai dan pelajaran yang dapat dipetik dari perjalanan dan pengalaman lahir-batin Atikah dalam menemukan ayahnya, mulai dari cinta sejati, kerinduan, kesetiaan, dan harapan yang terus diuji dengan keputusasaan. Mengejar Surga akan tayang di bioskop pada 26 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya