5 Momen Kematian Mengerikan dalam Film Kartun

Toy Story 4
Sumber :
  • Disney

VIVA – Mungkin selama ini kita menganggap bahwa kartun diselubungi oleh warna-warna cerah, suara lucu dan hiburan ramah anak. Namun beberapa adegan kematian mengerikan film kartun seringkali diabaikan karena dianimasikan. 

Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?

Ada sejumlah film kartun yang memiliki adegan kematian animasi yang cukup mengerikan. Mengutip dari Ranker, berikut ini lima momen kematian mengerikan film kartun yang kejam dan tak terlupakan saat menontonnya. 

1. Musnahnya Rasputin - Anastasia

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Anastasia memusnahkan Resputin musuh yang mengincarnya dengan menghancurkan dan melelehkannya. Dalam kematian yang benar-benar brutal, roh-roh menyerang tubuh Rasputin saat dia berteriak kesakitan. Kulitnya meleleh dan hanya menyisakan jubahnya saja yang akhirnya berubah menjadi debu dan tertiup angin. 

2. Kematian Scar - The Lion King 

Muncul Rumor Park Bo Ram Dibunuh dan Bunuh Diri, Agensi Akhirnya Umumkan Hasil Autopsi

Saat Pride Rock terbakar, Scar dikelilingi oleh kawanan hyena yang lapar dan pendendam sebagai mantan anteknya. Mereka memakannya hidup-hidup saat dia memohon untuk hidupnya. Dimangsa oleh hyena buas saat dunia terbakar pasti menjadi salah satu kematian mengerikan film kartun. 

3. Avatar Roku dilahap lava - Avatar The Last Airbender

Avatar Roku meninggal secara mengenaskan ketika gunung berapi meletus di pulau asalnya. Asap dan lahar membuat Roku bingung saat kekacauan merajalela. Tiba-tiba, teman lamanya Raja Api muncul dan keduanya mengalihkan lava. Tepat ketika segalanya tampak terkendali, ledakan asap besar membutakan Roku. Dia meminta bantuan dari Raja Api, tetapi penjahat itu terbang menjauh meninggalkan Roku mati dalam gumpalan lava dan abu.

4. Combat Carl mati meledak - Toy Story

Kematian mengerikan film kartun lain terjadi pada Combat Carl yang meledak. Mainan tersebut mati karena diikatkan alat peledak ke punggungnya dan Carl langsung hancur berkeping-keping. 

5. Kematian Ratu Bumi - Avatar The Legend of Korra

Kematian Ratu Bumi di season 3 dari The Legend of Korra sangat mengerikan. Kartun ini biasanya tidak dikenal dengan kekerasan dan kebrutalan, namun pemirsa menyaksikan Zaheer yang jahat memamerkan betapa menakutkannya ketika dia menyedot udara keluar dari paru-paru Ratu Bumi dan mencekiknya saat matanya memerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya