Alasan Tika Panggabean Terima Tawaran Film Ngeri-ngeri Sedap

Tika Panggabean
Sumber :
  • Aiz Budhi/VIVA

VIVA – Aktris sekaligus penyanyi asal Batak, Tika Panggabean, mengungkapkan rasa bahagianya dapat berperan dalam film Ngeri Ngeri Sedap. Film ini menjadi film berlatar belakang budaya Batak pertama baginya selama berkarier di dunia hiburan.

Potret Budaya dan Adat Batak Tempo Doeloe

Wanita asli suku Batak itu mengaku bahwa selama ini ia tidak pernah dilibatkan dalam proyek film yang mengangkat budaya Batak.

"Saya selalu mempunyai kerinduan setiap ada film berlatar belakang budaya Batak. Saya selalu bertanya-tanya kenapa saya ngga pernah diajak? Kurang Batak apalagi gue? Nama gue Panggabean," kata Tika dalam konferensi pers film Ngeri Ngeri Sedap, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu 25 Mei 2022.

Sosok Jenderal Bintang 2 TNI Berdarah Batak Toba, Eks Komandan Grup 1 Kopassus

Sejak pertama kali sutradara film Ngeri Ngeri Sedap, Bene Dion Rajagukguk, mengajaknya untuk bermain dalam film tersebut, Tika langsung merasa tertarik. Bahkan, tanpa berpikir panjang ia menerima tawaran tersebut di tahun 2019.

Terima Dukungan Masyarakat Batak, TKN: Prabowo-Gibran Lakukan Lompatan Besar Menuju Indonesia Maju

"Jadi, ketika Bene akhirnya bertemu dengan saya dan menjelaskan tentang proyek ini saya langsung tertarik," kata Tika.

Tika merasa bahwa kisah yang diangkat oleh Bene itu cukup menyentuh dan bisa merepresentasikan kebudayaan Batak secara nyata.

Melalui film tersebut, Tika Panggabean ingin berkontribusi terhadap suku Batak untuk lebih dikenal budayanya oleh masyarakat Indonesia.

Dalam film yang tayang pada 2 Juni 2022 itu, Tika Panggabean berperan sebagai Mak Domu. Ia beradu akting dengan aktor Arswendi Bening Nasution, Boris Bokir, Lolox, Gita Bebhita, dan Indra Jegel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya