Bulan Lahir Habibie, Berikut Sinopsis Film Habibie & Ainun 3

Habibie & Ainun 3.
Habibie & Ainun 3.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA SHowbiz –  Sinopsis film Habibie & Ainun 3 kini kembali disoroti oleh netizen dalam memperingati hari ulang tahun BJ Habibie pada 25 Juni 2022 kemarin.

Habibie & Ainun 3 berkisah tentang masa muda Hasri Ainun Besari Habibie saat duduk di bangku SMA dan kuliah kedokteran. film ini adalah kelanjutan dari serial film Rudy Habibie (2016) dan prekuel dari Habibie & Ainun (2012).

Dirilis pada 19 Desember 2019 di Indonesia, film Habibie & Ainun 3 berdurasi 121 menit. Film ini Disutradari oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi dengan sederet artis di antaranya, Maudy Ayunda, Jefri Nichol, serta Reza Rahadian.

Ainun yang diperankan oleh Maudy Ayunda merupakan seorang remaja yang memiliki kisah cinta yang unik. Saat duduk di bangku SMA, ia dikenal sebagai sosok cerdas yang menjadi idola di sekolahnya.

Selain itu, saat SMA ia juga menjadi incaran banyak siswa laki-laki, termasuk Habibie. Hubungan mereka berdua dimulai dengan jalinan persahabatan.

Setelah tamat SMA, Ainun menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Indonesia. Ia adalah mahasiswi kedokteran yang cerdas dan sosok perempuan populer di lingkungan kampusnya.

Ketika menjadi mahasiswi baru di Universitas Indonesia, Ainun sempat mendapat perlakuan kekerasan ketika mengikuti ospek.