Ada Will Smith, Inilah Daftar Lengkap Pemenang BET Awards 2022

Will Smith di Oscar 2022.
Will Smith di Oscar 2022.
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz –  Black Entertainment Television (BET) Awards 2022 diadakan untuk mengapresiasi karya-karya artis kulit hitam Afrika-Amerika di seluruh bidang musik, televisi, film, hingga olah raga.

Acara penghargaan tersebut diadakan di Microsoft Theater di Los Angeles pada Minggu 26 Juni 2022 dan dipandu oleh aktris pemenang Academy Award sekaligus pemenang Golden Globe, Taraji P. Henson.

Tahun lalu, Henson juga membawakan acara bergengsi itu untuk menghormati para wanita kulit hitam yang telah terdampak oleh budaya pop. Ia memanfaatkan posisinya tersebut dengan menyampaikan monolog pembuka yang mengesankan untuk menghormati dan mwrayakan gaya serta penampilan berbagai seniman inovatif.

Tahun ini, Henson kembali membawakan acara BET dengan energi dan kegembiraan bagi para pemirsanya. Seperti diberitakan ET, Doja Cat menjadi pemegang nominasi terbanyak dengan jumlah enam nominasi utama. Disusul dengan Ari Lennox dan Drake yang mencetak masing-masing empat nominasi.

Kemudian ada Baby Keem, Silk Sonic, Chlöe, Future, H.E.R., Jazmine Sullivan, Kanye West, Kendrick Lamar, Lil Baby, Mary J. Blige, dan Tems semuanya imbang untuk nominasi terbanyak ketiga dengan masing-masing tiga nominasi.

Will Smith yang sempat menuai kontroversi pada ajang penghargaan Oscar 2022 lalu memenangkan penghargaan sebagai Best Actor di BET 2022 berkat penampilannya di film King Richard, yang juga menang sebagai Best Movie.

Berikut ini adalah daftar lengkap pemenang BET Awards 2022: