Falcon Pictures Cari Calon Scriptwriter Film, Ini Cara Ikutannya

Ilustrasi syuting/film.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Showbiz – Rumah produksi Falcon Pictures kembali menyelenggarakan kompetisi Falcon Script Hunt 2022, yang akan selenggarakan selama lima bulan mulai 5 Juli sampai 5 Desember 2022.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Penyelenggaraan kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan dan menemukan para scriptwriter baru dengan berbagai kelebihan serta kesegaran ide cerita yang mereka tawarkan untuk perkembangan industri perfilman Indonesia. 

Falcon Script Hunt 2022 digelar dengan tajuk #CeritaCitaCinta. Pihak Falcon mengajak para penulis untuk menerjemahkan cerita kehidupan yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita. 

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Pihak Falcon ingin mendengarkan cerita-cerita yang mungkin belum pernah terungkap karena belum bisa atau belum sempat diceritakan kepada dunia, untuk itu pihaknya memberikan ruang seluas-luasnya bagi para penulis untuk berkreasi pada kompetisi yang diselenggarakan.

Dalam penyelenggaraan kompetisi ini, Falcon Pictures menggandeng 19 orang profesional di bidangnya yang akan menjadi juri untuk mencari karya terbaik dari karya-karya yang telah berhasil lolos untuk dilakukan penilaian. Kesembilan belas juri ini mewakili tiga bidang yang erat kaitannya dengan industri perfilman, yakni sutradara, scriptwriter, dan aktor. 

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Untuk sutradara ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto. Sedangkan untuk scriptwriter ada Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail, serta untuk aktor ada Rey Mbayang & Dinda Hauw, Rio Dewanto, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, dan Jefri Nichol.

"Ajang Falcon Script Hunt ini bisa dijadikan sebagai pencarian bakat penulis baru yang mempunyai potensi baik bagi industri perfilman Indonesia,” kata Rako Prijanto saat konferensi pers virtual, Selasa, 5 Juli 2022. 

Bio One yang mewakili juri dari kalangan artis, mengungkapkan, para peserta Falcon Script Hunt harus jujur saat menggarap script yang mereka buat. "Iya, yang penting harus jujur sih dalam berkarya. Sehingga nanti script yang dihasilkan bisa mengalir ceritanya," jelasnya.

"Kalau saya tidak pernah membatasi harus genre ini atau itu yang penting karakternya kuat dan ceritanya bagus, apapun genrenya tidak masalah buat saya," kata Jefri menambahkan.

Adapun detail hadiah pada kompetisi ini di antaranya:

- Skrip pemenang utama akan diangkat menjadi film;
- Enam naskah terpilih sebagai pemenang utama berhak atas hadiah uang Rp50.000.000 untuk masing-masing pemenang (Total Hadiah Rp300 Juta); 
- Selain pemenang utama, 12 naskah favorit pilihan juri berhak mengikuti mentorship program.

Info selengkapnya mengenai penyelenggaraan Kompetisi Falcon Script Hunt 2022 bisa diakses di event.kwikku.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya