Film Train to Busan Viral di TikTok, Ini Arti dan Maknanya

Train to Busan.
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Train to Busan adalah film horror Korea Selatan yang sangat populer. Film ini memberikan ketegangan karena zombie berkerumun di sebuah kereta dan mengincar manusia di dalamnya. Suasana pun mencekam.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Arti dan makna Train to Busan

Film Train to Busan.

Photo :
  • U-Report
5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Train to Busan memiliki arti kereta ke Busan. Busan adalah sebuah kota di Korea Selatan. Film Tran to Busan adalah film horror yang menceritakan sebuah bencana mayat hidup alias zombie asal Korea tahun 2016. Film ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho yang dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi dan Ma Dong Seok.

Film Train to Busan tayang perdana pada sesi Penayangan Tengah Malam di Festival Film Cannes 2016 pada 13 Mei 2016.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Pada 7 Agustus 2016, film ini berhasil mencetak rekor sebagai film Korea pertama pada 2016 yang memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton.

Sinopsis film Train to Busan

Train to Busan.

Photo :
  • soompi

Film ini bercerita ketika sebuah truk pembawa barang diizinkan melewati sebuah daerah yang mengalami kebocoran. Saat itu, pengendara truk tidak melihat seekor rusa melintas di tengah jalan sehingga rusa yang mati berubah menjadi rusa zombie.

Seok-Woo yang merupakan manajer keuangan sebuah perusahaan, berangkat ke Busan bersama anaknya, Su-an, untuk bertemu dengan ibunya sebagai hadiah ulang tahun anak perempuannya. Seok-Woo, baru saja bercerai dengan istrinya, berangkat dengan KTX (kereta api cepat Korea) dari Seoul bersama penumpang lainnya.

Ketika kereta berangkat, seorang wanita dengan luka di kakinya masuk dalam kereta tersebut. Wanita tersebut mencoba menyerang pramugari kereta yang ingin menolongnya. Sejak itu, wanita zombie tersebut seketika menginfeksi sejumlah besar penumpang kereta.

Situasi mulai mencekam saat para penumpang tertular infeksi tersebut. Endingnya, yang selamat dari perjalanan tersebut adalah anak Seok-Woo dan penumpang ibu hamil.

Kabarnya, film Train to Busan berhasil menarik perhatian rumah produksi asing seperti Hollywood 20th Century Fox, Sony Pictures, serta Gaumont, Canal Plus dan Europacorp yang ingin membuat versi remake.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya