Hadir di Netflix, Kadet 1947 Termasuk Film Paling Banyak Ditonton

Film Kadet 1947
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kadet 1947, film dengan latar belakang perang ini baru saja hadir di layanan streaming Netflix sejak 7 Juli 2022. Belum seminggu hadir di Netflix, film Kadet 1947 sudah berhasil masuk ke daftar 10 besar film yang paling banyak ditonton di Netflix Indonesia. Per hari ini, tepatnya 11 Juli 2022 Kadet 1947 menduduki posisi ketiga.

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Film yang digarap oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia ini mengisahkan sekelompok kadet dari sekolah penerbangan Angkatan Udara yang berambisi melindungi Indonesia dari serangan Belanda dalam Agresi Militer Belanda I. Namun ambisi mereka tersandung oleh banyak kendala karena mereka masih berstatus pelajar Angkatan Udara. Oleh sebab itu, mereka belum diizinkan membawa pesawat dan senjata. 

Sebelum masuk ke Netflix, film Kadet 1947 tayang di layar lebar lebih dulu pada November 2021 silam. Dengan mengambil tema seputar perang dan Angkatan Udara, Kadet 1947 berhasil memenangkan penghargaan JAFF Indonesian Screen Awards 2021 sebagai film terbaik serta sutradara terbaik.

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Kadet 1947 dibintangi oleh sejumlah aktor ternama antara lain Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, Wafda Saifan, Ario Bayu, serta Ibnu Jamil. 

Bisma Karisma.

Photo :
  • Instagram @sibisma
Sinopsis 3 Body Problem, Serial Baru Tayang di Netflix

Sejak tayang di Netflix, Kadet 1947 mendapat pujian sebab Indonesia membutuhkan film bertema sejarah. Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir pun turut memberikan respons positif terhadap film yang didukung TNI Angkatan Udara ini. Ia mengatakan Kadet 1947 mengandung sisi drama yang menghibur sekaligus rasa nasionalisme yang tinggi. 

"Filmnya sangat bagus. Ada sisi drama dan menghibur. Yang pasti membangun nasionalisme-nya sangat dapet," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA. 

Tesadesrada Ryza selaku produser film ini berharap Kadet 1947 mampu membuat anak muda lebih mencintai Tanah Air dengan mengetahui perjuangan para pahlawan zaman penjajahan. 

“Menonton Kadet 1947 berharap anak muda akan lebih mencintai Indonesia dan menghargai para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya