Jadi Gadis Setengah Buta di Ivanna, Caitlin Halderman: Awalnya Sulit

Caitlin Halderman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Aktris Caitlin Halderman ambil bagian sebagai pemeran utama dalam film horor terbaru produksi MD Pictures, Ivanna. Film Ivanna merupakan film horor dari Danur Universe yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Sosok hantu Ivanna sebelumnya muncul dalam film Danur 2: Maddah

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Beda dari film-film sebelumnya, dalam film Ivanna ini, Caitlin berperan sebagai seorang gadis setengah buta bernama Ambar. Bagi Caitlin, karakter Ambar secara sifat sangat berbeda dengan dirinya di kehidupan sehari-hari.

“Karakter Ambar di sini, dia adalah sangat dingin beda banget sama karakter Caitlin yang asli.  Ambar di sini agak sedikit buta, walaupun dia ga full buta, dia masih ada tetep agak bisa lihat,” kata Caitlin di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin malam, 11 Juli 2022.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

“Dan karena dia sudah gak punya orang tua, dia punya adik, dia itu dipaksa oleh situasi harus jadi lebih dewasa. Harus bisa jadi orang tua, kakak juga buat adik. Dia lebih dewasa dari umurnya,” katanya menambahkan.

Awalnya, Caitlin mengaku sempat merasa kesulitan saat berperan sebagai Ambar, seorang gadis setengah buta. Namun, kesulitan itu bisa diatasi saat Caitlin mulai memahami apa yang diinginkan Kimo selaku sutradara.

Hari Pertama Tayang, Film Badarawuhi di Desa Penari Raih 344.507 Penonton

“Awal-awalnya sulit banget karena aku masih bingung meranin juga, untuk keluar jadi Caitlin juga agak sulit. Cuma lama kelamaan aku udah kaya 'oke, gue udah tau nih apa yg mas Kimon mau’, version aku sebagai Ambar juga sudah tahu,” kata Caitlin.

Caitlin mendalami karakter sebagai gadis setengah buta melalui reading dan juga workshop. Ketika syuting dimulai, Caitlin mengaku mengenakan softlens berukuran besar, maka dari itu, pandangannya pun menjadi samar-samar.

“Pertama ada proses reading. Kita ada sebulanan. Ada workshop juga. Karena kita juga ada workshop adegan itu dan aku harus 'Entar Ambar adegan ini merem ya' jadi kayak orang buta gitu. Pas ngelakuin adegan orang buta aku merem plus pas syuting juga aku pakai softlens segede-gede gaban dan itu beneran gak bisa lihat. Jadi pas syuting emang beneran gak bisa lihar. Cuma bayangan-bayangan aja,” kata Caitlin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya