Geser Minions, Thor: Love and Thunder Duduki Puncak Box Office

Thor: Love and Thunder.
Thor: Love and Thunder.
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Di awal bulan Juli, dunia film internasional langsung kedatangan banyak film menarik, contohnya seperti Minions dan Thor: Love and Thunder. Di awal pemutarannya, Minions berhasil merajai Box Office, apalagi di Indonesia yang kebetulan bertepatan dengan libur sekolah, menjadikan Minions sebagai hiburan dikala libur. 

Film garapan sutradara Taika Waititi ini mendapat meraup keuntungan sebesar USD302 juta atau sekitar Rp4,52 triliun di box office global, pada awal minggu perilisannya di layar lebar. Pendapatan ini melewati pendapatan Thor sebelumnya, yaitu Thor: Ragnarok yang "hanya" meraup US$ 123 juta. 

Melansir dari Variety, secara internasional, film ini diputar di 47 negara, namun tidak termasuk Prancis, Cina, dan Rusia. Di luar Amerika Utara, Thor: Love and Thunder juga diminati di Korea dan Inggris.

Thor: Love and Thunder.

Thor: Love and Thunder.

Photo :
  • IMDb

Posisi Thor akhirnya menggantikan posisi Minions : Rise of Gru, yang mana hingga saat ini telah menambahkan USD56,3 juta dari 64 pasar luar negeri. Hal ini berarti, Box Office dirajai oleh Thor : Love and Thunder, posisi kedua adalah Minions : Rise of Gru, ketiga masih film dari Tom Cruise, Top Gun Maverick. 

Film Thor keempat besutan Taika Waititi ini akan menjadi film Marvel terpendek yang ditayangkan sejak empat tahun lalu. Film ini berdurasi berdurasi sepanjang 1 jam 59 menit atau 119 menit.  Film ini akan menceritakan pasca Avangers : End Game, yang mana Thor pergi berkelana dan tak lagi jadi pemimpin Asgard. Natalie Portman juga akan kembali dalam film ini sebagai Jane/The Mighty Thor.