Ini Sosok Kang The Conqueror, Penjahat yang Akan Muncul di Ant-Man 3

Kang The Conqueror
Sumber :
  • marvelcinematicuniverse.fandom

VIVA Showbiz – Marvel Cinematic Universe (MCU) mengungkap rencana rilis film-film terbaru mereka pada tahun 2022 hingga 2023 mendatang. Diketahui bahwa MCU akan kembali merilis beberapa karyanya termasuk film Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Dikabarkan jika ada sosok penjahat baru yang mirip Thanos dalam film Ant-Man. Sosok itu yaitu Kang the Conqueror. Siapakah penjahat Kang the Conqueror ini? Simak ulasannya berikut.

Siapa Kang the Conqueror?

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Dikutip dari The Wrap, karakter Kang the Conqueror pertama kali muncul di Marvel Comics pada tahun 1963, dalam edisi “Fantastic Four.” Namun, saat dikenal sebagai Rama-Tut, sementara "Kang" memulai debutnya dalam edisi "The Avengers" pada tahun 1964.

Dia adalah entitas penjelajah waktu yang memiliki banyak masa lalu dan masa depan yang berbeda, yang menimbulkan masalah bagi mereka yang mencoba menjebaknya. Dalam komik, dia paling sering menjadi penjahat untuk Fantastic Four, jadi tidak heran jika Marvel memiliki film "Fantastic Four" yang akan dirilis pada tahun 2024.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Dalam biografi komik karakter, ia memulai sebagai Nathaniel Richards keturunan dari anggota Fantastic Four Reed Richards yang melakukan penelitian di abad ke-31 dan melakukan perjalanan kembali ke Mesir kuno, di mana ia dikenal sebagai firaun Rama- Tut. 

Setelah pertempuran dengan Fantastic Four, ia mencoba untuk mundur kembali ke abad ke-31 tetapi berakhir di abad ke-41, di mana ia menegaskan kekuasaan atas planet ini dan dikenal sebagai Kang the Conqueror.

Sementara Kang tidak memiliki kemampuan manusia super untuk dibicarakan, dia adalah jenius tingkat berikutnya (seperti yang terlihat di "Loki") dan menggunakan teknologi canggih untuk menangkis calon musuh.

Bagaimana Kang the Conqueror Masuk ke MCU?

Di Marvel Cinematic Universe, Kang diperankan oleh Jonathan Majors dari "Lovecraft Country" dan ketenaran "Da 5 Bloods". Majors memulai debutnya di final Musim 1 "Loki," di mana karakter Tom Hiddleston berhasil mencapai Benteng di Akhir Waktu dan menghadapi karakter bernama He Who Remains. 

Varian Kang, He Who Remains menjelaskan bahwa beberapa versi berbeda dari dirinya menemukan alam semesta alternatif dan saling berhadapan, menghasilkan perang multiversal. Dia mengakhirinya, menciptakan TVA (Time Variance Authority) dan menanamkan "Garis Waktu Suci" yang telah dia awasi untuk waktu yang lama.

Karena dia dapat meramalkan masa lalu, sekarang, dan masa depan, dia dapat mengantisipasi apa yang akan terjadi dan hasil dari setiap tindakan yang mungkin dia menjadi lelah. Jadi dia menawarkan Loki dan Slyvie (Sophia Di Martino) pilihan: Mereka bisa membunuhnya, mengakhiri Garis Waktu Suci dan mempertaruhkan kekacauan dan perang multiversal lain yang dipicu oleh variannya; atau mereka dapat mengambil alih untuknya dan memimpin TVA dan mengawasi Garis Waktu Suci. 

Sylvie membunuhnya, dan Loki berakhir di timeline alternatif di mana Kang the Cnqueror bertanggung jawab atas TVA, yang semuanya kemungkinan akan dibahas di "Loki" Musim 2.

Dan akhirnya akan bertemu Kang di “Ant-Man and the Wasp: Quantumania,” yang memulai Fase 5 Marvel dan akan menemukan Kang bertarung dengan pahlawan Paul Rudd dan Evangeline Lilly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya