Rekomendasi 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II

Film berlatanr Perang Dunia II - The Aftermath
Sumber :
  • FilmJabber

VIVA Showbiz – Artikel ini akan mengulas rekomendasi film romantis berlatar Perang Dunia II yang sangat cocok menemani waktu santai kamu di rumah.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

World War II atau Perang Dunia Kedua adalah sebuah perang global yang berlangsung mulai tahun 1939 sampai 1945. Perang ini melibatkan begitu banyak negara-negara di dunia yang pada akhirnya membentuk dua aliansi militer Sekutu dan Poros.

Pada masa itu, dunia dipenuhi dengan kekerasan yang sangat bergejolak sehingga amat sulit untuk sepasang kekasih merajut jalinan cinta satu sama lain. Namun, film-film ini berhasil menggambarkan situasi tersebut dengan cukup baik dengan ciri khas sinematik Perang Dunia II.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Berikut VIVA telah merangkum terkait film-film romantis terbaik bernuansa Perang Dunia II yang perlu kamu ketahui:

1. Suite Francaise

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Film berlatanr Perang Dunia II - Suite Francaise

Photo :
  • YouTube: FilmsActu

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dan belum selesai karena sang penulis, Irene Nemirovsky, meninggal. Menceritakan tentang pendudukan tentara Nazi Jerman di sebuah wilayah di Prancis.

Lebih jelasnya film Suite Francaise bercerita tentang masa-masa awal Perang Dunia II dimana untuk pertama kalinya Prancis di bom oleh Jerman selaku pihak yang menginvasi lewat tentara NAZI-nya.

Namun jangan khawatir dalam film ini, peperangan yang terjadi tidak terlalu ditonjolkan tapi di dalamnya lebih memberikan sisi ‘humanisme’ yang diperlihatkan oleh seorang perwira Jerman yang berusaha mencintai seorang gadis Prancis sekaligus merupakan pihak yang diperanginya.

Cerita dimulai dengan memperlihatkan kehidupan Lucille, dia adalah seorang gadis kesepian yang ditinggal suaminya pergi berperang dan suaminya lama tidak ada kabar. Kini dia tinggal bersama ibu mertuanya.

Suatu ketika tentara jerman sampai di desa tempat Lucille tinggal. Dan rumahnya ditinggali oleh salah seorang perwira Jerman.

2. The Exception

Film berlatanr Perang Dunia II - The Exception

Photo :
  • Binged

Film The Exception yang dibuat pada tahun 2016 ini adalah film drama perang romantic. Film ini disutradarai oleh David Leveaux dalam debutnya sebagai seorang sutradara dan ditulis oleh Simon Burke yang diadaptasi dari novel berjudul The Kaiser’s Last Kiss.

Film ini menceritakan kisah tentara Jerman Stefan Brandt saat ia melanjutkan misi untuk menyelidiki Kaisar jerman Monarch Kaiser Wilhelm II yang sedang diasingkan.

Ketika Brandt tengah menyelidiki dan menyusup ke kehidupan Kaiser untuk mencari petunjuk, fokusnya malah teralihkan dengan sosok pelayan kaiser seorang wanita cantik berdarah Yahudi yang sedang menyamar.

Namun, penyamaran gadis itu terbongkar dan Brandt dipaksa untuk membuat keputusan antara menghormati negaranya atau mengikuti pilihan hatinya.

3. Casablanca

Film berlatanr Perang Dunia II - Casablanca

Photo :
  • Movieden

Casablanca merupakan film garapan Michael Curtiz yang terpilih sebagai film terbaik pada ajang Academy Awards ke-16 pada 1944.

Berlatar pada era Perang Dunia II, film fitur yang diadaptasi dari lakon berjudul Everybody Comes to Rick’s ini berkutat pada kehidupan Rick Blaine (Humphrey Bogart).

Rick merupakan pemilik dari sebuah klub malam yang berlokasi di kota Casablanca. Tidak hanya menjadi tempat untuk bersenang-senang, klub yang ia kelola ini juga dikunjungi oleh banyak orang yang berharap untuk kabur dari Jerman dan pergi menuju Amerika.

Sekalipun hal ini membuatnya mendapatkan tekanan dari pihak berwajib, Rick masih tetap dapat menjalani hari-harinya seperti biasa. Namun kehidupannya yang tenang berubah 180 derajat ketika cinta lamanya, Ilsa Lund (Ingrid Bergman), datang mengunjungi klub miliknya.

4. Pearl Harbor

Film berlatanr Perang Dunia II - Pearl Harbor

Photo :
  • YouTube: movie Clipper

Pearl Harbor adalah sebuah film perang yang dirilis pada musim panas tahun 2001 oleh Touchstone Pictures. Film ini digambarkan dramatis tentang serangan di Pearl Harbor di tahun 1941.

Film ini mengisahkan kisah cinta segitiga antara Rafe, Evelyn, dan Danny. Suatu hari, Rafe ditugaskan untuk membantu Inggris melawan Jerman.

Mulanya, Rafe McCawley bersahabat dengan Danny Walker. Rafe memiliki kekasih seorang suster di akademi militer, yaitu Evelyn Johnson. Namun, Rafe yang terpilih untuk membantu pihak Inggris melawan pihak Jerman harus meninggalkannya.

Karena mendengar berita bahwa pesawat Rafe tertembak jatuh dan sudah dianggap tewas, Evelyn sedih, dan Danny berusaha menenangkannya. Akhirnya keduanya menjadi saling cinta dan berhubungan, sehingga Evelyn hamil.

5. The Aftermath

Film berlatanr Perang Dunia II - The Aftermath

Photo :
  • FilmJabber

The Aftermath yang dirilis pada 2019 adalah film drama yang disutradarai oleh James Kent dan ditulis oleh Joe Shrapnel dan Anna Waterhouse. Film ini mengambil setting pada tahun 1946 pasca perang dunia kedua, The Aftermath menceritakan seorang wanita bernama Rachael Morgan.

Ia dipersatukan kembali dengan suaminya Lewis, seorang kolonel Inggris yang ditugaskan membangun kembali kota yang hancur. Tetapi ketika mereka berangkat ke rumah baru mereka, Rachael terpana mengetahui bahwa Lewis telah membuat keputusan yang tak terduga. Mereka akan berbagi rumah dengan pemilik sebelumnya, seorang duda asal Jerman dan putrinya yang problematik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya