Cerita Prilly Latuconsina, Serunya Main Film '12 Cerita Glen Anggara'

Prilly Latuconsina dan Abun Sungkar bersama penulis novel Luluk HF
Prilly Latuconsina dan Abun Sungkar bersama penulis novel Luluk HF
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA ShowbizPrilly Latuconsina menjadi salah satu cast film 12 Cerita Glen Anggara yang hadir pada Media Visit di kantor redaksi VIVA.co.id pada Selasa 2 Agustus 2022. Pada kesempatan tersebut, Prilly hadir didampingi pula oleh Abun Sungkar (pemeran karakter Rian) dan sang penulis novel “12 Cerita Glen Anggara”, Luluk HF.

Dalam perbincangan dengan VIVA, Prilly yang memerankan karakter 'Shena' mengungkapkan sejumlah pengalaman mengesankan yang dirasakannya selama proses produksi film garapan sutradara Fajar Bustomi tersebut.

Menurut aktris cantik pemilik klub sepakbola Persikota Tangerang tersebut, ada banyak hal yang menjadikannya sangat tertarik untuk terlibat dalam produksi film kolaborasi Starvision Plus dan Falcon Pictures itu.

"Jujur aku sudah jatuh cinta pas baca scriptnya sih, jujur juga aku itu kandidat terakhir (untuk perankan karakter Shena). Karena ada 4 nama besar lainnya gitu, dan aku gak gitu pede karena 4 aktris nama besar lainnya itu sudah membuktikan kemampuan aktingnya di film drama, sebab pada saat itu tuh film-film aku masih mendominasi horor," ungkap Prilly.

"Terus aku bilang sama pak Pharwez (chand Parwez, Produser) 'pak saya tuh suka banget sama skenarionya' aku bacanya nangis gitu. Saya minta 'Pak casting saya dulu deh pak', jadi sebelum saya ditolak atau saya disingkirkan nama-nama yang lain at least saya udah usaha," jelas Prilly.

Selain itu, ternyata nama Prilly yang akhirnya terpilih sebagai pemeran karakter Shena pun sempat dirahasiakan oleh tim produksi hingga proses reading dan pertemuan pertama dengan para cast lainnya.

"Bahkan Junior (Junior Roberts, pemeran Glen Anggara) aja tahu dan ketemu aku menjadi pemeran Shena itu baru pas reading. Jadi selama proses sebelum reading itu nama aku kayak dirahasiain gitu," kata Prilly.

Lebih jauh, Prilly pun mengungkapkan berbagai usahanya keras untuk melakukan pendalaman karakter dari sosok Shena yang diperankannya.

"Shena itu kan punya penyakit gagal ginjal, kalo kita research di internet itu banyak banget. Dan yang paling penting buat aku itu bukan sakit gagal ginjalnya, tapi apa sih yang dirasain sama orang kalo dia tahu dia itu sakit, secara emosi dan perasaannya apa yang akan dirasakan sama kita," ujar Prilly.

"Apa yang dirasakan kalau kita harus bolak-balik cuci darah gitu kan. Setiap orang itu memang beda meresponsnya, makanya aku tuh bener-bener cukup teleponan sama temen aku yang punya saudara gagal ginjal, mencoba memeahami apa sih yang dia rasain itu," ucap Prilly.
 
Film “12 Cerita Glen Anggara” ini merupakan spin-off dari film Marivosa. Tak hanya menghadirkan film, kerja sama itu juga menghasilkan sebuah ide baru yang berkaitan dengan kemanusiaan.

Film ini merupakan kolaborasi dari rumah produksi Falcon Pictures dengan Starvision. Film ini merupakan spin-off dari film Marivosa. Tak hanya menghadirkan film, kerja sama itu juga menghasilkan sebuah ide baru yang berkaitan dengan kemanusiaan.

Dengan adanya gelaran ini, diharapkan bisa memberi kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia yang terpilih, dengan mewujudkan keinginan mereka di film 12 Cerita Glen Anggara.