Batgirl jadi Salah Satu Film Termahal yang Batal Tayang di Bioskop

Batgirl
Sumber :
  • New York Post

VIVA ShowbizWarner Bros mengumumkan bahwa film Batgirl batal tayang di bioskop maupun layanan streaming HBO Max

Terpopuler Otomotif: Cara Aprilia Racing Tangkal Panas Mandalika, Batman Naik Podium MotoGP

Film yang merupakan adaptasi dari DC Comucs tersebut telah melalui tes uji penonton dan mendapatkan respons yang buruk. Oleh karena itu, Warner Bros memutuskan untuk tidak menayangkan Batgirl.

"Mereka merasa Batgirl yang tidak dibicarakan itu tidak akan bisa diselamatkan," kata seorang sumber, mengutip New York Post, Rabu, 3Agustus 2022.

Ada Batman Naik Podium MotoGP Mandalika 2023

Film yang disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Falah tersebut telah memakan biaya produksi yang cukup besar hingga US$70 juta atau sekitar Rp1 triliun (US$1= Rp14.898). 

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa sebenarnya biaya produksi yang telah dihabiskan lebih dari US$100 juta.

Kolaborasi Unik Aparel Timnas Indonesia, Ada Sepatu Bola ala Batman

Sehingga Batgirl menjadi salah satu film termahal yang mendapatkan respons buruk dari penonton dan tidak ditayangkan.

Dalam acara San Diego Comic San bulan Juli lalu, film Batgirl juga tidak disebutkan sama sekali terkait tanggal tayang maupun detail apapun.

Padahal acara tersebut menjadi tempat promosi terbaik bagi para filmmaker untuk menjual karya-karya mereka kepada penonton.

Batgirl adalah film yang dibintangi oleh aktris Leslie Grace sebagai Batgirl alias Barbara Gordon. Film ini menjadi film panjang kedua Grace setelah In the Heights pada 2021 lalu.

Michael Keaton.

Photo :
  • The Verge

Batgirl disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Falah. Mereka berdua adalah sutradara untuk dua episode serial terbaru MCU yaitu Ms. Marvel.

Dalam Batgirl, Michael Keaton juga dikabarkan akan kembali sebagai Batman. Hal itu menandakan comeback sang aktor setelah terakhir kali membintangi film Batman di 1989 dan Batman Returns pada 1992.

Selain Michael Keaton, akan hadir juga J.K. Simmons yang akan berperan sebagai Komisaris Jim Gordon. Serta aktor Brendan Fraser yang akan menjadi penjahat pyromaniac Firefly.

Batgirl awalnya direncanakan tayang pada 2022 di HBO Max sebelum akhirnya dibatalkan oleh Warner Bros.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya