Senasib dengan Batgirl, Sekuel Film Scooby Doo Batal Tayang

film Scoob!
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Film animasi Scooby Doo menyusul Batgirl sebagai film yang batal tayang dari Warner Bros. Dilansir dari Collider, menurut The Hollywood Reporter, film Scoob: Holiday Haunt! gagal tayang dikabarkan karena upaya studio yang lebih memilih fokus dengan film non-animasi.

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Sebelumnya film animasi Scooby Doo berjudul Scoob! diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 lalu. Film ini menghasilkan USD 28juta di box office seluruh dunia saat penayangannya. Hal tersebut sudah cukup bagi Warner Bros untuk menggarap sekuel film Scoob! 

produksi film Scoob: Holiday Haunt!

Photo :
  • IMDb
Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Scoob! meraih keuntungan dari penonton di rumah, bukan di bioskop. Film ini bahkan sempat menduduki puncak chart penyewaan film digital secara nasional dalam tiga pekan pertama peluncurannya. Walaupun hanya mendapatkan skor sebesar 49 persen dari kritikus profesional di situs Rotten Tomatoes. 

Masalah pembatalan diperkuat dengan rencana Warner Bros yang tidak ingin lagi membuat proyek berbiaya besar untuk film di platform streaming HBO Max. Warner Bros dilaporkan sampai memotong biaya produksi film Scoob: Holiday Haunt! 

Perjuangan Berat Mawar De Jongh Demi Film Para Betina Pengikut Iblis 2

film Scoob!

Photo :
  • IMDb

Film yang disutradarai Tony Cervone ini ‘cuma’ diberi modal sebesar USD 40 juta yang di mana menurut Collider adalah anggaran kecil untuk sebuah film animasi. Bahkan Warner Bros juga berencana mengurangi konten asli yang tayang di HBO Max.

Scoob: Holiday Haunt! mengisahkan Shaggy berusia 10 tahun yang merayakan natal bersama anjing kesayangan Scooby Doo. Shaggy dan Scooby Doo bersama teman-temannya yaitu Velma, Fred, dan Daphne pergi ke resor bertema liburan milik pamannya Fred. Rupanya di balik keindahan resor, tempat itu berhantu. Mereka pun berusaha memecahkan misteri yang sudah ada selama 40 tahun itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya