Hari Pertama, Pengabdi Setan 2 Hantui Lebih dari 700 Ribu Penonton

Gala premier Pengabdi Setan 2: Communion.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Film Pengabdi Setan 2: Communion mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Di hari pertama tayang yakni pada 4 Agustus 2022, film garapan sutradara Joko Anwar itu berhasil meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari 700 ribu atau lebih tepatnya 701.891.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Informasi itu disampaikan langsung oleh Joko Anwar dalam unggahan di akun Instagram pribadinya. Joko mengungkapkan, film sebelumnya yakni Pengabdi Setan yang tayang pada tahun 2017 lalu, di hari pertama tayang mendapat jumlah penonton sebanyak 97 ribu. Sedangkan untuk sekuelnya yakni Pengabdi Setan 2: Communion, mendapat 701.891 penonton di hari pertama.

"Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih," tulis Joko Anwar dikutip VIVA, Jumat, 5 Agustus 2022.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Joko Anwar

Photo :
  • istimewa

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan supportnya. Jalan masih panjang. Mudah-mudahan Pengabdi Setan 2 bisa menghibur Indonesia dalam waktu yang lama. Amin," tulisnya menambahkan.

Joko Anwar Ungkap Alasan Pakai Lagu Milik Opick di Trailer Film Siksa Kubur

Tidak berhenti sampai di situ, di hari pertama tayang, keywoard Pangabdi Setan juga berhasil masuk trending topic twitter Indonesia. Keyword Pangabdi Setan sempat menempati posisi dua trending twitter, sementara posisi pertamanya diisi oleh keyword nama Ratu Felisha.

Nama Ratu Felisha sempat menempati puncak trending twitter karena keterlibatannya dalam film Pengabdi Setan 2. Akting Ratu Felisha sebagai Tari berhasil menyedot perhatian banyak warganet. Netizen twitter pun ramai-ramai memberi pujian positif.

Ratu Felisha

Photo :
  • Instagram Ratu Felisha

Sebagai informasi, Film Pengabdi Setan pertama yang dirilis pada tahun 2017 lalu berhasil mendapat kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional. 

Di Indonesia, film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae ini jadi film terlaris di tahun 2017 dengan jumlah penonton sebanyak 4.206.103 di bioskop. Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya