Sinopsis Film The Sandman, Masuk Top 10 Pilihan Terbaik Netflix

Poster film The Sandman
Poster film The Sandman
Sumber :
  • IMDb

VIVA Showbiz – Saat ini, hiburan menonton film tak hanya melalui televisi dan bioskop, namun juga jasa streaming film yang bisa berlangganan. Salah satu layanan streaming film berbayar yang paling terkenal adalah Netflix. Selain karena pilihan film yang sangat banyak, Netflix juga tak jarang membuat film sendiri, yang dinamakan Netflix Original. 

Nah, dalam minggu ini, ada sebuah serial yang menduduki posisi 1 di Netflix berjudul The Sandman. The Sandman merupakan serial bergenre horor, fantasi, dan superhero AS yang diadaptasi dari judul yang sama, dari seri DC Comics pada tahun 90-an.

Poster film The Sandman

Poster film The Sandman

Photo :
  • IMDb

The Sandman dikembangkan langsung oleh sang penulis komiknya, yaitu Neil Gaiman, yang ikut berkecimpung. Pemeran dalam serial The Sandman ini adalah Tom Sturridge, Charles Dance, Gwendoline Christie, Boyd Holbrook, serta masih banyak lagi pemain bagus lainnya. Film ini dikabarkan akan hadir dalam 10 episode. Meski baru muncul, The Sandman sudah mendapat rating yang tinggi dari IMDb, yaitu 8/10.

Berikut sinopsisnya: 

Serial yang diadaptasi ke layar kaca oleh Allan Heinberg, David Goyer, dan tentunya Gaiman sendiri, menceritakan kisah Morpheus yang diperankan oleh Tom Sturridge, yang juga dikenal sebagai Dream/The Sandman, salah satu dari tujuh makhluk yang dikenal sebagai The Endless dan Raja Dimensi Mimpi.

Meskipun kuat, ketika Morpheus mengunjungi Bumi pada tahun 1916 untuk menangkap The Corinthian (Boyd Holbrook), salah satu mimpi buruk Dimensi Mimpi yang lolos, dia ditangkap oleh penyihir amatir Sir Roderick Burgess (Charles Dance) ketika ritual pemanggilan berjalan serba salah. Setelah 106 tahun dipenjara, Morpheus akhirnya melarikan diri dan kembali ke rumah. 

Poster film The Sandman

Poster film The Sandman

Photo :
  • IMDb

Namun, akibat ketidakhadirannya, Dimensi Mimpi telah runtuh dan, kecuali beberapa pengikut setia, termasuk pustakawan Lucienne (Vivienne Acheampong), sudah lama ditinggalkan oleh penghuninya.

Bertekad untuk mengembalikan semuanya ke jalur yang benar, Morpheus memulai pencarian untuk mengambil tiga item yang memberinya kekuatan, yaitu kantong pasir, helm, dan batu mimpi, dan membangun kembali kerajaannya. Namun, Morpheus segera mengetahui bahwa penyekapannya telah memicu peristiwa-peristiwa mengejutkan yang dapat mengubah arah alam semesta itu sendiri.

The Sandman sudah bisa ditonton di layanan streaming Netflix