5 Potret Aktor Pakai Efek Make Up, Tak Dikenali!

Robert Downey Jr sebagai Kirk Lazarus
Sumber :
  • boredpanda.com

VIVA Showbiz – Dalam film, tak hanya unsur jalan cerita dan para pemainnya yang menjadi perhatian, namun seperti sound effect, latar tempat, hingga efek make up juga menjadi daya tarik dalam sebuah film.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Nah, memang bukan hal aneh lagi jika sebuah film menggunakan makeup untuk membuat sebuah kesan terhadap aktornya. Namun, berbeda dengan kelima aktor ini yang karena efek makeup, jadi tak dikenali. Berikut kelima aktor tersebut :

Jamie Campbell Bower - Vecna

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Jamie Campbell Bower sebagai Vecna

Photo :
  • instagram.com/@itsmoviepage

Aktor pertama yang bahkan tak dikenali karena menggunakan efek make up adalah Jamie Campbell Bower. Ia "diubah" menjadi monster bernama Vecna dalam film Strangers Things. 

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Hal menarik, semua perubahan ini hanya menggunakan make up dan bukan sebuah kostum. Seperti yang dijelaskan oleh salah satu supervisor yang mengurus efek: "Daripada kami memiliki setelan monster karet, kami mendesainnya sebagai semacam teka-teki jigsaw, yang memberi kami lebih banyak gerakan yang lancar, kami tidak memiliki banyak tekuk, dan kami memiliki semacam tampilan yang ketat (untuk make up ini)" ucapnya. 

Bradley Cooper - Leonard Bernstein

Bradley Cooper sebagai Leonard Bernstein

Photo :
  • instagram.com/@itsmoviepage

Kedua adalah Bradley Cooper dalam sebuah film biopik berjudul Maestro. Cooper disulap total, menjadi seorang lelaki paruh baya. Jika tak diperhatian dengan seksama, perubahaan tersebut sangat signifikan dan sama sekali tak terlihat seperti Cooper

Dalam film tersebut, Cooper berperan sebagai Leonard Bernstein, seorang maestro musik.

Christian Bale - God The Butcher

Christian Bale sebagai God of Butcher

Photo :
  • instagram.com/@itsmoviepage

Masih ingat akting Bale dalam film Thor : Love and Thunder yang berperan sebagai God the Butcher atau Dewa Jagal? Makeup yang menyeramkan membuat aktor yang pernah memerankan Batman ini jadi terlihat menyeramkan dan menutupi ketampanannya. 

Sebastian Stan - Edward

Sebastian Stan sebagai Edward

Photo :
  • instagram.com/@itsmoviepage

Sebastian Stan terkenal memerankan beberapa film, salah satunya menjadi sahabat Captain Amerika, yaitu Bucky atau dengan julikan The Winter Soldier dalam film Marvel. 
Nah, Sebastian Stan pernah tampak "berbeda" saat memerankan sosok Edward dalam film A Different Man. 

Robert Downey Jr - Kirk Lazarus

Robert Downey Jr sebagai Kirk Lazarus

Photo :
  • boredpanda.com

Wajah Robert Downey Jr sempat tak dikenali saat memerankan Kirk Lazarus dalam film Tropic Thunder, bersama Ben Stiller dan Jack Black. Ia bertransformasi menjadi pria kulit hitam. 

Meski perannya ini membuat ia masuk nominasi Academy Awards untuk kategori aktor pendukung terbaik, namun perannya sebagai tentara berkulit hitam tak luput dari kritik dan kontroversi di kalangan penonton dan beberapa kritikus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya