Joko Anwar dan Upi Avianto Beri Bocoran Cerita Film Sri Asih

Upi, sutradara Sri Asih
Upi, sutradara Sri Asih
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA ShowbizJoko Anwar akan kembali membawakan cerita tokoh pahlawan super Indonesia bernama Sri Asih ke layar lebar yang dijadwalkan akan tayang pda 6 Oktober 2022 mendatang.

Sri Asih merupakan film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah sebelumnya sukses dengan karakter Gundala.

Menurut Joko Anwar, film tersebut akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang menggantung dari bagian akhir film Gundala sekaligus membawa penonton kepada karakter super hero berikutnya.

Dalam Space Twitter akun @sriasihofficial, Joko Anwar mengungkapkan sedikit bocoran tentang jalan cerita tokoh pahlawan super Indonesia kedua tersebut.

"Ketika teman-teman nonton Sri Asih, akan dijelaskan Jagat Sinema Bumilangit ini sebenarnya tentang apa. Jadi ngga perlu nunggu lama di film 3 atau 4 dan seterusnya,” kata Joko Anwar, dikutip VIVA, Jumat, 12 Agustus 2022.

Joko Anwar menambahkan bahwa melalui film Sri Asih ini, penonton akan disuguhkan oleh suatu pondasi yang kuat tentang rangkaian cerita pahlawan super yang diciptakan oleh Jagat Sinema Bumilangit.

“Akan ada jawabannya di Sri Asih. Bukan berarti dijelaskan seterang-terangnya ya, tapi at least ada satu pondasi yang sangat kuat yang akan dibuka ke temen-temen,” sambungnya.

Sementara itu, sutradara sekaligus penulis skenario, Upi Avianto, menjelaskan bahwa film Sri Asih akan membuka jalan bagi cerita selanjutnya yang sebelumnya banyak dipertanyakan di akhir cerita film Gundala.

“Jadi mungkin ketika nonton Gundala ada banyak pertanyaan-pertanyaan, nanti di Sri Asih akan jadi pembuka atau gambaran yang cukup jelas untuk jagoan-jagoan selanjutnya," ujar Upi Avianto.

Tokoh Sri Asih akan diperankan oleh aktris Pevita Pearce. Meski begitu, Upi Avianto menjelaskan bahwa Sri Asih akan menjadi sosok pahlawan super bagi semua gender, bukan hanya perempuan.

"Sri Asih itu tokoh perempuan tapi pahlawan bagi perempuan dan juga laki-laki. Dan gue pengen bikin bahwa biarpun dia superhero, tapi dia juga perempuan,” kata Upi.

Upi juga memberikan bocoran bahwa akan terjadi pertarungan antara Sri Asih dengan penjahat di film tersebut yang tidak ada habisnya.

"Yang pasti nanti Sri Asih dan villainnya pun final battle yang gak habis-habis,” jelas Upi Avianto.

Film Sri Asih telah dipastikan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 6 Oktober mendatang. Upi Avianto meminta para penggemar untuk sedikit lebih bersabar menanti kehadiran tokoh super hero baru dari Bumilangit Universe tersebut.

"Sebentar lagi saudara-saudara sekalian, masyarakat Bumilangit. Jadi jangan sampai saya diteror terus ya," kata Upi disertai tawa.

Menengok ke belakang dalam sejarah fiksi Indonesia, Sri Asih adalah tokok pahlawan super pertama yang tampil dalam cerita  Indonesia. Ia muncul pertama kali pada tahun 1953 dan diciptakan oleh RA Kosasih.

Kali ini, Jagat Sinema Bumilangit akan kembali menghadirkan tokoh Sri Asih yang sebelumnya sempat dibocorkan dalam bagian terakhir film Gundala.