Penonton Pengabdi Setan 2 Salip Film Pertama, Joko Anwar Ungkap Ini

Pengabdi Setan 2: Communion.
Sumber :
  • Instagram @jokoanwar

VIVA Showbiz – Sejak pertama tayang, film Pengabdi Setan 2: Communion meraih banyak perhatian dari masyarakat dan viral di media sosial. Hingga hari kesepuluh penayangan, Pengadbdi Setan 2 telah meraih jumlah penonton sebanyak lebih dari 4,4 juta.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Informasi itu disampaikan langsung oleh sang sutradara, Joko Anwar dalam unggahan di Instagram pribadinya. Joko senang karena jumlah penonton Pengabdi Setan 2 telah melampaui jumlah penonton Pengabdi Setan pertama yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Diketahui, film Pengabdi Setan pertama meraih jumlah penonton sebanyak 4,2 juta, angka itu diraih dalam waktu 63 hari. Sedangkan angka 4,4 juta penonton diraih Pengabdi Setan 2 hanya dalam waktu 10 hari.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Pengabdi Setan 2 : Communion

Photo :
  • Tangkapan Layar

“Angka yang dulu dicapai dalam 63 hari, kami lalui di Pengabdi Setan 2 hanya dalam 10 hari,” tulis Joko Anwar dikutip VIVA, Minggu, 14 Agustus 2022.

Joko Anwar Ungkap Alasan Pakai Lagu Milik Opick di Trailer Film Siksa Kubur

Joko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menudukung dan memberi doa terbaik untuk kesuksesan film Pengabdi Setan 2. “Ini berkat doa dan dukungan, kalian, teman-teman. Ini bukan karya pribadi tapi sepenuhnya kolaborasi,” tulis Joko.

“Terima kasih karena telah menerima karya bersama kami ini, dari mulai produser sampai ibu catering dalam hati kalian. Hormat kami yang tak terhingga,” tulisnya menambahkan.

Sebagai informasi, Film Pengabdi Setan pertama yang dirilis pada tahun 2017 lalu berhasil mendapat kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional. 

Di Indonesia, film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae ini jadi film terlaris di tahun 2017 dengan jumlah 4.206.103 penonton di bioskop. Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Sederet pemeran dalam film pertama kembali terlibat di film kedua ini, mereka adalah Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, dan Bront Palarae. Sederet pemain baru juga ikut mewarnai Pengabdi Setan 2, mereka di antaranya adalah Ratu Felisha dan Jourdy Pranata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya