Jailangkung: Sandekala Angkat Mitos Populer Jawa Barat

Konferensi pers Jailangkung: Sandekala.
Konferensi pers Jailangkung: Sandekala.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Showbiz – Hari ini film Jailangkung: Sandekala merilis trailer resmi berdurasi dua menit dan official poster film. Film yang dibintangi oleh Dwi Sasono, Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzzaki Ramadhan, hingga Guilio Parengkuan ini dijadwalkan tayang pada 22 September 2022.

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini diangkat dari kisah Jailangkung dan beberapa mitos yang umum di masyarakat.

“Kita mau menaikkan kembali franchise dari Jailangkung jadi sesuatu yang baru. Kita mau cerita keluarga yang alami tragedi,” kata Kimo dalam press conference di XXI Epicentrum Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Lebih lanjut terkait dengan kisah Sandekala juga dibubuhi dalam cerita ini agar semakin memberikan cerita yang menarik.

“Sandekala familiar di Jawa barat. Kita bisa gabungkan karena cukup menarik dan almost masyarakat Indonesia pernah denger saat matahari terbenam jangan keluar ada apa di situ itu menarik ini ada sesuatu yg bisa kita explore yang bisa kita gabungkan di film ini,” kata Kimo lebih lanjut.

Kimo juga berharap melalui film ini akan memberikan warna baru di dunia film horor tanah air.

Konferensi pers Jailangkung: Sandekala.

Konferensi pers Jailangkung: Sandekala.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

“Ekspektasi menjadi sebuah keluarga baru di film Jailangkung yang pernah ada ini memang berbeda isu berbeda. Semoga ini bisa membawa warna baru,” ujar dia.

Sementara itu, Titi Kamal yang juga hadir hari ini mengungkap bahwa dalam film ini dia berperan sebagai ibu dan istri dari Dwi Sasono.

“Terlihat di trailer Sandra, istri dari Adrian mas Dwi Sasono kita pergi ke suatu tempat dan gak sangka tempatnya mengandung kejutan dan misteri anak kita hilang. Dramanya di situ. Sandra gampang panikan dan khawatir,” ungkap Titi Kamal.

Titi juga mengungkap bahwa saat pemutaran trailer Jailangkung berdurasi dua menit ini membuatnya kaget dengan hasilnya. Dia pun tak sabar untuk menyaksikan film tersebut secara lengkap September mendatang.

“Masih kaget excited. Aku seneng bisa main sama syifa, waktu syuting excited sangat Happy. Syok liat trailernya kita pemain belum nonton,” kata Titi Kamal.

Sementara itu, Syifa Hadju dalam film ini berperan sebagai Niki anak pertama dari Titi Kamal dan Dwi Sasono. Diungkap Syifa Hadju karena kelalaiannya membuat sang adik menghilang dan mengalami sejumlah kejadian mistis.

“Aku di sini berperan Niki anaknya mama
Aku dua bersaudara. Ditugaskan jagain adiknya cuman ada kelalaian yang sebabkan adikku hilang. Memang jailangkung berkisah tentang bingung kemana Kinan pergi,” ujar Syifa Hadju.