Film Sayap Sayap Patah, Terinspirasi Kisah Nyata Kerusuhan Mako Brimob

Film Sayap Sayap Patah
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Film Sayap Sayap Patah terinsipirasi dari kisah nyata yang menceritakan peristiwa kerusuhan Mako Brimob pada Mei 2018 lalu. Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum sebagai Nani dan Nicholas Saputra sebagai Aji.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Kisah nyata

Iptu Yudi Rospuji

Photo :
  • Istimewa
5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Film Sayap Sayap Patah bercerita tentang rumah tangga seorang polisi yang sedang menantikan kelahiran anak pertamanya. Namun, rasa bahagia menjadi menegangkan ketika terjadi kerusuhan di Mako Brimob.

Pada 8 Mei 2018, Mako Brimob diserbu tahanan teroris pada malam hari yang menewaskan 5 orang polisi dan seorang tahanan. Kerusuhan berawal antara tahanan dan petugas yang adu mulut. Keributan ini dipicu adanya kiriman makanan dari pihak keluarga.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Petugas pun memeriksa kiriman makanan tersebut namun para narapidana tidak terima dan terjadilah keributan di Mako Brimob. Selain itu, napi teroris juga ingin bertemu dengan terdakwa kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 150 narapidana kasus terorisme menyandera anggota polisi sekitar 30 jam. Namun pada akhirnya, polisi yang disandera bisa di bebaskan dalam keadaan hidup meski mengalami luka lebam di sekujur tubuh.

Namun, peristiwa tersebut menewaskan 5 orang yang salah satunya Iptu Yudi Rospuji. Tak lama Iptu Yudi Rospuji meninggal dunia, sang istri yang diketahui sedang hamil saat itu melahirkan anaknya.

Anak Iptu Yudi Rospuji lahir setelah dirinya gugur bertugas

Istri Iptu Anumerta Yudi Rospuji melahirkan seorang anak berjenis kelamin laki-laki pada Kamis, 10 Mei 2018 sekitar pukul 03.15 WIB. Kabar ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, 10 Mei 2018 silam. 

Iqbal berharap, anak dari Iptu Yudi kelak menjadi anak yang soleh serta berbakti kepada orangtua dan berguna bagi bangsa dan negara. Ia juga berharap sang anak bisa melanjutkan profesi sang ayah menjadi anggota Korps Bhayangkara.

“Anak itu anak saya juga, anak Pak Syahar (Kabagpenum) dan seluruh anggota Polri. Ini takdir Yang Maha Kuasa Ketika ayahnya berpulang ke pangkuan.

Film Sayap Sayap Patah

Ariel Tatum & Nicholas Saputra beradu akting di film Sayap Sayap Patah

Ariel Tatum & Nicholas Saputra beradu akting di film Sayap Sayap Patah

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Dalam film Sayap Sayap Patah, Aji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) merupakan sepasang suami istri yang hidup bahagia menanti kehadiran anak pertama mereka.

Selain Ariel Tatum dan Nicholas Saputra sebagai pemeran utama, film ini juga turut diramaikan oleh deretan aktor dan aktris terkenal lainnya seperti Poppy Sovia, Khiva Iskak, Ariyo Wahab, Dewi Irawan, Nugie Nugroho, Gibran Marten, hingga penyanyi rap legend Iwa K.

Film Garapan Maxima Pictures dan Denny Siregar Production tersebut telah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 18 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya