Nyanyikan OST Miracle In Cell No 7, Andmesh Kamaleng Ingat Sang Ayah

Andmesh Kamaleng
Sumber :
  • IG @andmeshkamaleng_

VIVA Showbiz – Rumah produksi Falcon Pictures menunjuk penyanyi Andmesh Kamaleng untuk menyanyikan original soundtrack (Ost) dari filmc xc Miracle In Cell No 7. Andmesh membawakan lagu berjudul Andaikan Kau Datang untuk Ost film Miracle In Cell No 7. Lagu tersebut merupakan karya band legendaries Indonesia, Koes Plus.

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

Pada saat konferensi pers di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Andmesh membeberkan proses rekaman lagu Andaikan Kau Datang.

Sebelumnya, lagu tersebut sudah diaransemen juga oleh beberapa musisi, Andmesh menekankan bahwa di versi dirinya kali ini, lagu Andaikan Kau Datang dibuat simple namun kena di hati.

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

Andmesh Kamaleng

Photo :
  • Instagram Andmesh Kamaleng

“Momennya lucu sih sebenarnya, karena ketika saya dikasih tahu akan bernyanyi di soundtrack-nya Miracle in Cell No 7 ini saya cukup kaget. Kita janjian workshop untuk demonya Andaikan Kau Datang, dan demo itu harusnya ada revisinya lagi. Tapi dari tim Falcon dan dari tim kitanya juga minta demonya ini langsung kepake,” kata Andmesh Rabu, 24 Agustus 2022.

Sukses dengan Album Terbaru, Andmesh Kamaleng Rilis Music Video dari Pelukis Pilu

“Karena kita enggak perlu repot-repot take vokal dan mikirin aransmennya lagi, benar benar orkesnya piano sama vokal. Dibikin simpel banget. Ternyata sebuah karya yang simpel bisa juga menyampaikan rasa dalam lagunya juga,” katanya menambahkan.

Andmesh Kamaleng dan para cast-sutradara Miracle in Cell No 7

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Meski begitu, Andmesh mengaku merasakan beban saat membawakan lagu Andaikan Kau Datang, hal itu karena lagu tersebut sebelumnya sudah dibawakan oleh musisi-musisi ternama dengan ciri khas masing-masing.

“Sebenarnya lagu ini beban banget buat saya, karena ini sebuah lagu yang kuat sudah dinyanyikan beberapa musisi lain,” ucapnya.

Andmesh menjelaskan bahwa Miracle In Cell No 7 adalah film tentang ayah. Maka dari itu, ketika menyanyikan Ost-nya tersebut, Andmesh membayangkan wajah mendiang sang ayah.

Satu-satunya cara yang bisa saya pakai adalah “karena film ini tentang ayah, saya juga udah enggak punya ayah, saya pakai feel pengin banget ayah datang lagi buat saya. Membayangi muka Papa, mungkin itu yang menjadi pembeda lagu yang saya bawakan dari yang lain. Setelah saya dengar pas lagu ini sudah jadi ternyata sampai juga ya,” tutur Andmesh.

Sebagai informasi, film Miracle In Cell No 7 merupakan film adaptasi dari film box office Korea Selatan berjudul sama. Film tersebut akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 8 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya