5 Film Lee Min Ho Terbaik yang Wajib Ditonton, Ada Gangnam Blues

Lee Min Ho.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Aktor, penyanyi, dan model Korea Selatan Lee Min-ho mungkin baru-baru ini muncul dalam adaptasi Pachinko karya Min Jin Lee, tetapi ia telah menjadi salah satu aktor paling terkenal di Korea Selatan selama lebih dari satu dekade. Dia merupakan idol Korea Selatan pertama yang membuat patung lilin di Madame Tussauds. 

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi

Selain itu, Min Ho juga sudah membintangi beberapa serial drama Korea terbaik yang keluar dari Negeri Ginseng. Pada awal tahun 2000-an, ia mulai berakting dalam peran televisi sporadis di berbagai serial, dia ditagih pada Lee Min dalam penampilan sebelumnya ini. Terobosan besar Lee, bagaimanapun, datang dengan merilis drama SBS Boys Over Flowers. 

Ini merupakan sebuah adaptasi dari Manga Jepang yang populer. Boys Over Flowers menuai kesuksesan besar di seluruh Asia, memulai tren baru di televisi menuju cerita yang dibuat di sekolah menengah, dan pertunjukan tersebut merupakan komponen kunci dari gelombang Korea yang sedang berkembang. 

Beradegan Mesra Sama Krisjiana Baharudin, Siti Badriah Samperin Angela Gilsha ke Lokasi Syuting

Lee memperoleh popularitas global yang luar biasa dalam pertunjukan, film, dan dramanya sejak saat itu dan seterusnya menandainya sebagai bintang top di industri ini. Dari Legend of the Blue Sea hingga Pachinko, inilah film Lee Min-ho terbaik seperti dirangkum VIVA dari laman 

1. Gangnam Blues (2015)

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Aktor Lee Min Ho

Photo :
  • instagram.com/actorleeminho

Gangnam Blues mendorong penonton untuk kembali ke Seoul tahun 1970-an ketika diktator Park Chung-hee masih memiliki cengkeraman besi atas Korea Selatan dan pembangunan dimulai di ibu kota. Gangnam, sebuah kawasan lingkungan di Seoul, baru saja mulai mengalami booming di real estate selama era ini. 

Tetapi karena korupsi merajalela, menavigasi sengketa wilayah menjadi berdarah. Kim Rae-won dan Lee Min-ho berperan sebagai teman masa kecil yang terperangkap dalam kejahatan dan kekacauan yang datang dengan modernisasi ini, memilih untuk naik ke dunia dengan mempermainkan sistem yang sudah ada.

2. The Bittersweet (2017)

Lee Min Ho.

Photo :
  • Soompi

Bagi kalian para penggemar Lee Min Ho, pasti kamu tahu bahwa pria yang mempunyai wajah rupawan ini juga memiliki kemampuan akting yang bagus. Pria yang lahir pada 22 Juni 1987 itu kerap disebut sebagai salah seorang raja film Korea. Ketenarannya bukan hanya melalui drama, tapi juga sudah membintangi berbagai film terbaik Korea Selatan. 

Salah satu filmnya adalah The Bittersweet yang tayang tahun 2017 silam ini adalah film lintas negara antara kebudayaan Korea Selatan dan China. Film Lee Min Ho ini menceritakan kisah seorang pemuda bernama Xiao Ma (Lee Min-ho) yang mempunyai garis keturunan setengah Korea dan setengah lagi China. 

Pada suatu ketika, setelah sebuah kejadian kebakaran memisahkannya dari dua sahabat yang bernama Xiu Xiu (Yu Kai Lei), Xiao Ma lalu bertemu dengan seorang dokter ahli bedah bernama Miao Xuan (Zhu Xuan). Sejak saat itu, Xiao Ma mulai depresi lantaran mengira Miao Xuan adalah saudara perempuan Xiu Xiu meski sudah membantah tuduhan itu. 

3. Bounty Hunters (2016)

Aktor Lee Min Ho

Photo :
  • instagram.com/actorleeminho

Ini adalah sebuah film Lee Min-ho yang sebagian besar menyuguhkan aksi dan komedi. Di sini Lee Min Ho dan salah satu rekannya dituduh melakukan teror yang terjadi di sebuah hotel yang mereka kunjungi. Meskipun bukan salah mereka dikejar oleh pemburu hadiah dan setelah serangkaian perkelahian dan kesalahpahaman. 

Kedua kelompok pemburu hadiah berkumpul untuk mencari tahu otak utama di balik kejahatan itu. Akankah mereka menemukannya? Dan apakah mereka akan bebas dari tuduhan terhadap mereka? Nah, untuk menjawab rasa penasaran kalian jangan lupa untuk menonton film Lee Min Ho tersebut. 

4. Our School's ET (2008)

Lee Min Ho.

Photo :
  • SBS

Chun Sung-geun (Kim Su-ro) adalah guru olahraga dari sebuah sekolah menengah swasta di distrik kelas atas di mana persaingan memanas di antara siswa untuk masuk ke perguruan tinggi terbaik. Disebut "ET." oleh murid-muridnya karena penampilan dan perilakunya yang unik, dia adalah seorang guru yang telah menjalani hidup dengan caranya sendiri.

Dia adalah orang yang malas dan bodoh selama bertahun-tahun tanpa khawatir. Tetapi suatu hari dia dilanda krisis: Pada rapat dewan sekolah, orang tua meminta sekolah untuk menyingkirkan kelas olahraga yang "tidak berguna" dan memperluas jam untuk kelas bahasa Inggris. Dalam film ini, Lee Min-ho berperan sebagai Oh Sang-hoon.

Sekolah memutuskan untuk mempekerjakan guru bahasa Inggris lain dengan biaya seorang guru olahraga. Dalam bahaya kehilangan posisinya, ia ingat secara kebetulan bahwa ia memperoleh lisensi untuk mengajar bahasa Inggris satu dekade lalu. Ketua dewan sekolah memberitahunya untuk lulus ujian agar dia mengakuinya. 

Jadi Sung-geun, yang tidak berbicara (apalagi mengajar) bahasa Inggris selama sepuluh tahun, menghadapi tugas yang hampir mustahil untuk menjadi guru bahasa Inggris dalam waktu dua minggu. Satu-satunya senjatanya adalah kekuatan fisiknya yang luar biasa tak tertandingi.

Namun, dengan bantuan beberapa siswa yang memahami hatinya yang hangat, si bodoh Sung-geun memulai latihan kerasnya untuk melatih "otot" otaknya untuk menguasai bahasa Inggris dalam perjalanannya untuk menjadi pemimpin sekolah. E.T.

5. Public Enemy Returns (2008)

Lee Min Ho

Photo :
  • U-Report

Public Enemy Returns adalah sebuah film Korea Selatan tahun 2008 yang disutradarai oleh Kang Woo-suk. Ini adalah sekuel dari Public Enemy (2002) dan Another Public Enemy (2005), juga disutradarai oleh Kang. Tahun 2007 adalah tahun yang buruk bagi perfilman Korea Selatan. 

Hal ini karena sebagian besar pengurangan kuota layar dari 146 menjadi 73 hari sebagai bagian dari perjanjian perdagangan bebas 2007 antara AS dan Korea Selatan. Hal ini mengakibatkan biaya produksi meningkat, serangkaian kegagalan box office, dan jumlah film Korea yang dijual di luar negeri menurun. 

Selama Mei 2008, hanya 7,8% film yang ditayangkan di Korea Selatan adalah film Korea, level terendah sejak pencatatan dimulai pada tahun 2000. Diharapkan bahwa industri film Korea dapat mendukung Pengembalian Musuh Publik. Film ini menjual 4.337.983 tiket secara nasional dan merupakan film ke-4 yang paling banyak ditonton pada tahun 2008.

Film ini menceritakan kisah Kang Chul-joong (Sol Kyung-gu) lelah menjadi polisi dan ingin pensiun. Tapi bosnya memberinya satu kasus terakhir, penyelidikan presiden Geo Seong Enterprises, Lee Won-sool (Jung Jae-young), dan beberapa pembunuhan baru-baru ini. Dalam film ini, Lee Min-ho berperan sebagai Jung Ha-yeon.

Dorman Borisman.

Dorman Borisman Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Dorman Borisman dikabarkan meninggal dunia, pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024. Informasi itu disebar keluarga

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024