Latihan Bareng TNI AL, Riza Syah Belajar Disiplin

Riza Syah
Sumber :
  • IG @rizasyah_14

VIVA Showbiz – Aktor Riza Syah membintangi sinetron terbaru ANTV berjudul Bintang Samudera. Sebagai informasi, sinetron tersebut merupakan hasil kerja sama antara ANTV dan TNI Angkatan Laut. Dalam sinetron itu, Riza beradu akting dengan Steffi Zamora, Rebecca Tamara, Kamal Hafid, Wieshley Brown, Shandy William, dan yang lainnya.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam sinetron Bintang Samudera, Riza berperan sebagai TNI Angkatan Laut bernama Bintang. Untuk mendalami peran, Riza mengikuti camp dan dilatih langsung oleh pihak TNI AL selama delapan hari. Riza merasa, proyek sinetron Bintang Samudera tidaklah main-main.

Scroll ke bawah untuk mengetahui cerita Riza Syah selengkapnya!

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Ikut camp dan latihan dengan TNI AL merupakan pengalaman baru bagi Riza Syah. Ia mengaku mendapat banyak pengalaman baru saat belajar ala militer. Setiap hari, Riza harus bangun jam lima pagi untuk menjalani kegiatan seperti olahraga.

VIVA Militer: Kasal bersama crew sinetron Bintang Samudera

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

“Selama ikut camp adalah pengalaman baru huat saya, ini pertama kalinya aku ikut camp AL selama 8 hari, kita ikut sendiri gak ada yang dampingin kita belajar ala militer. Paling ada pihak PH cuman buat dokumentasi aja,” kata Riza Syah di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, belum lama ini.

Ada banyak momen berkesan yang dilalui Riza selama menjalani camp bersama TNI AL. Salah satunya adalah ketika dibangunkan dari tidur menggunakan bahan peledak. Riza mengaku sempat panik dan menyangka ada perang beneran. Padahal, itu hanyalah simulasi.

“Pas mau tidur kita dibangunin buat orientasi pakai bahan peledak, itu tanda ada ancaman simulasi ada perang dan serangan. Itu bener-benar deg-degan saat itu karena gak tau bahwa itu simulasi,” ucap Riza.

Riza Syah

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

“Udah mikir masa habis disini kan niatnya cuman belajar, belum telepon keluarga minta maaf segala macem masa udah kelar disini. Tapi ternyata ada pihak TNI pakai senjata yang nyamar sebagai perompak. Hari herikutnya ada orientasi lagi jadi udah paham,” ucapnya menambahkan.

Selama menjalani camp dengan pihak TNI AL, Riza Syah mendapat banyak pelajaran, salah satunya adalah tentang kedisiplinan, yang akhirnya kebawa hingga saat ini, setelah pelatihan selesai.

LIya displinnya masih terus ke bawa kita bangunnya pagi, gimana attitude kita bener-bener dapat pelajaran banget,” ujarnya.

Sinetron Bintang Samudera berkisah tentang Nagita (Steffi Zamora), yang terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah) agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat. 

Dua aktor di sinetron Bintang Samudra ANTV, Riza Syah dan Shandy William

Photo :
  • ist

Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang.

Kini keduanya dipertemukan lagi dan Bintang sudah menjadi sosok yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang. 

Akankah cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali diantara sekian banyak kesalahpahaman dan orang-orang yang tidak menginginkan keduanya bersatu? Sinetron Bintang Samudera akan segera tayang di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya