Pengabdi Setan 2 Jadi Film Indonesia Terlaris Ketiga Sepanjang Masa

Pengabdi Setan 2: Communion.
Sumber :
  • Instagram @jokoanwar

VIVA Showbiz – Film Pengabdi Setan 2: Communion berhasil menyabet gelar sebagai film Indonesia terlaris nomor tiga sepanjang masa. Gelar itu diraih setelah Pengabdi Setan 2 berhasil menggeser posisi film Dilan 1990, yang sebelumnya bertengger di posisi tiga.

Wow! Film Agak Laen Bakal Tayang di Amerika Serikat, Los Angeles hingga Las Vegas

Informasi mengenai jumlah penonton itu diunggah oleh akun Instagram @film_indonesia. Dalam unggahan itu terlihat bahwa hingga tanggal 5 September 2022, film Pengabdi Setan 2 meraih jumlah penonton sebanyak 6.368.168.

Scroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Kalahkan Parasite, Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

Angka itu menyalip perolehan film Dilan 1990 yang memiliki jumlah penonton sebanyak 6.315.664. Sementara posisi dua ditempati oleh film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bosa! Part 1, sementara posisi pertama ditempati oleh film KKN Di Desa Penari.

Sebagai informasi, film Pengabdi Setan 2 masih tayang di bioskop hingga saat ini, Senin, 5 September 2022. Sementara, Film Pengabdi Setan pertama yang dirilis pada 2017 lalu, berhasil mendapat kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional. 

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Tara Basro di film Pengabdi Setan

Photo :
  • Instagram

Di Indonesia, film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae ini jadi film terlaris di tahun 2017 dengan jumlah 4.206.103 penonton di bioskop. Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Sederet pemeran dalam film pertama kembali terlibat di film kedua ini, mereka adalah Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, dan Bront Palarae. Sederet pemain baru juga ikut mewarnai Pengabdi Setan 2, mereka adalah Ratu Felisha dan Jourdy Pranata.

Antusias masyarakat untuk menonton film Pengabdi Setan 2: Communion luar biasa tinggi. Terbukti di hari pertama tayang saja, tepatnya sampai pukul 16.00 WIB, jumlah penonton film Pengabdi Setan 2 sudah mencapai 501.171. 

Tidak hanya itu, keyword Pangabdi Setan juga berhasil masuk trending topic Indonesia pada hari pertama tayang film tersebut. Nama Ratu Felisha juga sempat menempati puncak trending topic Twitter Indonesia karena keterlibatannya dalam film Pengabdi Setan 2. Akting Ratu Felisha berhasil menyedot perhatian banyak warganet. Netizen pun ramai-ramai memberi pujian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya