9 Rekomendasi Film Anak Terbaru yang Populer dan Mendidik

Film Luck
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz  – Sepanjang pandemi Covid-19 lalu, semua orang dipaksa untuk ‘libur’ menonton film di bioskop. Tapi kini, semua orang sudah diperbolehkan untuk menonton film di bioskop dengan aturan kesehatan tertentu. Meski kita sudah memasuki pertengahan tahun 2022, tapi selalu ada film baru yang muncul, baik di layar lebar maupun situs streaming online. 

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Bahkan, diantaranya adalah film anak terbaru yang wajib ditonton supaya tidak mudah merasa bosan. Beberapa film ini mungkin sudah sering kamu dengan dan mungkin beberapa yang lain masih asing di telinga sang anak. Untuk itu, berikut ulasan tentang film anak terbaru seperti dirangkum VIVA dari laman Vulture.

1. Apollo 10 1/2: A Space Age Childhood

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Apollo 10 A Space Age Childblood

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Penulis sekaligus sutradara hebat Waking Life kembali ke gaya animasinya yang unik dengan kisah masa depan yang menawan dan penuh nostalgia yang berlatar hari-hari sebelum pendaratan Apollo 11. Sebuah karya yang sangat pribadi, film ini menceritakan kisah fiksi seorang siswa kelas empat yang akhirnya menjadi orang pertama yang mendarat di bulan. Menawan dan manis, itu akan menarik bagi setiap anggota keluarga, dari kakek-nenek hingga anak-anak.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

2. Enola Holmes

Gambar Sinopsis Enola Holmes, Adik Sherlock Holmes Yang Dikucilkan

Photo :
  • U-Report

Mari kita buat lebih banyak dari ini. Petualangan yang benar-benar memesona untuk seluruh keluarga, film orisinal Netflix ini dibintangi oleh Millie Bobby Brown sebagai karakter utama, saudara perempuan dari pemecah kejahatan paling terkenal sepanjang masa, Sherlock Holmes. 

Berdasarkan seri buku dengan judul yang sama, tentunya masih banyak lagi misteri yang bisa dipecahkan oleh Enola. Untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa menontonnya di Netflix. Disutradarai oleh Harry Bradbeer, film anak terbaru satu ini tayang sejak tahun 2020 dengan durasi 1 jam 3 menit. 

3. Klaus

Film Klaus

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sebuah film kecil yang bisa, petualangan Natal animasi ini sangat dicintai sehingga bersaing dengan raksasa seperti Pixar dan DreamWorks untuk Oscar untuk Fitur Animasi Terbaik. Ini adalah dongeng kecil yang menyenangkan tentang seorang tukang pos yang akhirnya ditempatkan begitu jauh di utara. 

Dia kemudian bertemu dengan pembuat mainan yang tertutup di sana bernama Klaus. Ya, ini adalah kisah asal Santa Claus. Dengan gaya kuno yang indah, ini adalah jenis film gembira yang dapat ditonton seluruh keluarga setiap saat sepanjang tahun. Film ini sudah tayang sejak tahun 2019 dengan sutradara Sergio Pablos.

4. The Sea Beast

Film kartun The Sea Beast

Photo :
  • Netflix

Salah satu hits paling mengejutkan tahun 2022 untuk Netflix adalah film dari salah satu pencipta Bolt dan Big Hero 6. Ini adalah perpaduan dari banyak hal yang telah dilakukan sebelumnya dengan gema How to Train Your Dragon, Moana, dan Pirates of the Caribbean (dengan sedikit Kaiju juga) tapi ini adalah film petualangan mendetail yang benar-benar dimainkan oleh semua orang di keluarga.

5. Luck

Film Luck

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Sam (Eva Noblezada) yang berusia delapan belas tahun selalu tidak beruntung. Kuncinya jatuh ke lubang got. Sepedanya mengalami ban kempes. Dia secara tidak sengaja mengunci dirinya di kamar mandi. Roti panggangnya selalu mendarat dengan sisi selai di bawah. Tapi mungkin kemalangan terbesarnya adalah dia tidak pernah menemukan keluarga selamanya. 

Ia kemudian dibesarkan di Summerland Home for Girls. Keberuntungan Sam berubah ketika dia bertemu dengan kucing hitam berbicara Bob (Simon Pegg) yang secara tidak sengaja meninggalkan sepeser pun keberuntungan. Penny mengubah hidup Sam. Tiba-tiba dia mengisi rak di pekerjaannya dengan penuh percaya diri. 

Pemanggang rotinya bekerja dengan sempurna dan bahkan membuat selai roti panggangnya menghadap ke atas. Ketika Sam secara tidak sengaja membuang sen keberuntungan ke toilet, dia putus asa untuk menemukan yang lain dan mengikuti Bob menyusuri portal rahasia ke Tanah Keberuntungan.

6. Minions: The Rise of Gru

Film Minions 2: The Rise of Gru

Photo :
  • polygon.com

Disutradarai oleh Kyle Balda, entri kelima dalam franchise Despicable Me tercinta melacak kisah asal yang melelahkan dari penjahat super Gru (Steve Carell). Apa yang mendorong petualangan ini menjadi tindakan adalah keputusan Gru untuk melamar Vicious 6, supergrup penjahat paling jahat sejak Sindikat Kejahatan Amerika. 

Tapi gadis 12 tahun bermata rusa itu dengan cepat ditutup oleh Belle Bottom (Taraji P. Henson), pemimpin pasukan yang berapi-api, yang memberitahu Gru untuk kembali ketika dia benar-benar bisa membuatnya terkesan. Jadi, bajingan muda itu melakukan apa yang akan dilakukan oleh penjahat yang bercita-cita tinggi.

Sisa film melihat Gru melarikan diri dari Vicious 6, sementara Minion kecilnya yang setia melakukan segala daya mereka untuk membawa "bos kecil" mereka kembali. Kamu bisa melihat mereka mengalami beberapa rintangan di sepanjang jalan! Ada kung-fu, ada San Francisco dan ada hibrida manusia-lobster. 

7. Stargirl Hollywood

Film Stargirl Hollywood

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Stargirl karya sutradara Julia Hart menjadi hit yang cukup besar bagi Disney+ pada tahun 2020, mengandalkan pengaruh pemasaran yang besar dan basis penggemar yang besar untuk bintang penyanyi/sensasi internet Grace VanderWaal, yang memainkan karakter utama. Sekuel ini, tentu saja membuat VanderWaal kembali beraksi, mungkin mengejar "tembakan besar".

Film aslinya didasarkan pada novel hasil karya Jerry Spinelli dengan nama yang sama, yang berarti bahwa sekuel ini mungkin didasarkan pada sekuel Love, Stargirl, tetapi ini belum dikonfirmasi. Fandom besar VanderWaal mungkin akan senang, karena ia tampaknya terlahir sebagai bintang muda Disney.

8. Chip 'n Dale: Rescue Rangers

Chip N Dale Rescue Rangers

Photo :
  • imdb

Chip 'n Dale: Rescue Rangers adalah film kejar-kejaran yang aneh melalui sejarah animasi tradisional Disney sendiri. Bahkan ketika perusahaan terus maju setelah sebagian besar meninggalkan bentuk seni itu. Film ini hidup di perhubungan cinta dan kebingungan pada kartun tua ini dan semacam keputusasaan pada sistem yang menciptakannya. 

Ini adalah film lucu tentang tupai kartun yang cocok untuk anak kecil! Chip 'n Dale: Rescue Rangers, menampilkan kembali karakter Disney klasik, dalam hal ini dua tupai kecil yang namanya plesetan dari gaya furnitur dan sejak itu mereka datang untuk berbagi dengan rombongan penari eksotis laki-laki yang keren.

9. Sneakerella

Film Sneakerella

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Revolusi putri berlanjut dengan Sneakerella Disney+, yang merupakan pembalikan gender modern dari kisah klasik Cinderella. Film ini juga beragam secara rasial dan budaya, sesuatu yang untungnya menjadi semakin menjadi norma karena Disney terus mengoreksi dekade yang hanya menampilkan putri-putri kulit putih muda. 

El (Chosen Jacobs) adalah seorang remaja yang tinggal di Queens yang bercita-cita menjadi desainer sepatu kets. Dia tumbuh dengan keyakinan bahwa sepasang tendangan yang sempurna bisa membuatnya terbang. El tinggal di toko sepatu keluarganya, Laces, bersama ayah tiri Trey (Bryan Terrell Clark), saudara tirinya Stacy (Hayward Leach) dan Zelly (Kolton Stewart). 

 

Film Monster

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Film thriller Monster karya sutradara Rako Prijanto dan penulis Alim Sudio akan segera hadir di layanan streaming Netflix mulai tanggal 16 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024