Los Angeles Tetapkan 17 September Sebagai Hari Squid Game

Squid Game.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Euforia serial Netflix asal Korea Selatan Squid Game menyebar luas hingga ke Benua Amerika. Kendati demikian, setiap tanggal 17 September kota Los Angeles memperingatinya sebagai Hari Squid Game seperti yang dilansir dari NME. 

Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Anggota kongres Korea-Amerika John Lee mengumumkan pada 7 September waktu setempat bahwa dewan kota memilih 17 September sebagai Hari Squid Game, yang merupakan tanggal pertama kali serial ini ditayangkan di Netflix pada tahun lalu.

Lee menyatakan kepada pers ini mungkin pertama kalinya di Amerika Serikat hari peringatan ditetapkan untuk sebuah serial. Resolusi tersebut mencatat bahwa Squid Game mempertahankan posisinya sebagai serial Netflix yang paling banyak ditonton hingga saat ini. 

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

“Ini adalah serial Korea pertama di Netflix yang mencapai nomor satu di AS, memecahkan penghalang bahasa asing dengan penonton hanya karena teks subtitle,” katanya.

Sinopsis 3 Body Problem, Serial Baru Tayang di Netflix

Squid Game juga dinilai berhasil memperkenalkan beragam aspek budaya Korea tidak hanya kepada penonton di AS tetapi juga di seluruh dunia. Hal ini didukung dengan masuknya Squid Game di berbagai ajang penghargaan Amerika dan internasional, menjadikannya serial Bahasa Korea dan bahasa asing pertama yang meraih prestasi ini. 

Selain itu Squid Game dianggap menjadi salah satu penanda kemenangan dalam representasi komunitas AAPI (Asian American and Pacific Islander) dalam bidang film dan hiburan. Hadirnya Squid Game diharapkan membuka jalan bagi komunitas AAPI lainnya untuk menceritakan kisah mereka.

Squid Game.

Photo :
  • Netflix

Acara penunjukan Hari Squid Game akan diadakan di depan Balai Kota Los Angeles pada 9 September waktu setempat dan dihadiri oleh Walikota LA Eric Garcetti, sutradara Squid Game Hwang Donghyuk, CEO dari rumah produksi Siren Pictures Kim Jiyeon, serta aktor utama Lee Jungjae. 

Serial Squid Game mengisahkan tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan hidup mereka dalam permainan berbahaya demi melunasi hutang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya