Filmnya Wakili Indonesia di Oscar 2023, Bene Dion: Enggak Nyangka

Bene Dion Rajagukguk
Sumber :
  • IG @bene_dion

VIVA Showbiz – Film garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk, Ngeri Ngeri Sedap, terpilih menjadi perwakilan Indonesia ke ajang Piala Oscar 2023 atau yang disebut sebagai Academy Awards ke-95. 

Beyonce Pakai Gaun Emas Transparan Hingga Payudara Terlihat di Pesta Usai Oscar

Kabar bahagia tersebut sekaligus membuat bangga karena film karya anak bangsa yang mengangkat latar belakang budaya Suku Batak itu akan berjuang untuk masuk dalam kategori Best International Feature Film.

Seluruh tim dan para pemain Ngeri Ngeri Sedap tentunya juga merasa takjub dengan hasil kerja keras mereka. Termasuk Bene Dion yang tidak menyangkan akan meraih prestasi bergengsi ini.

Tak Hadiri Oscar, Ternyata Tom Cruise Takut Ketemu Mantan

Film Ngeri-Ngeri Sedap

Photo :
  • instagram.com/@ngeringerisedap

“Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” ungkapnya, dalam pernyataan resmi yang diterima VIVA, Kamis, 15 September 2022.

Penjelasan Ending Everything Everywhere All At Once, Akhir Bahagia atau Malah Menyedihkan?

Bene Dion juga berharap dengan terpilihnya Ngeri Ngeri Sedap untuk berjuang di ajang Oscar, budaya Batak bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas baik di dalam maupun luar negeri. 

“Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” ungkap pria berdarah Batak itu.

Ilustrasi Oscar

Photo :
  • U-Report

Selain Bene Dion, Dipa Andika sebagai produser juga tidak kalah bahagia dengan kabar tersebut. Padahal, ia mengaku di awal pembuatan film ini ia hanya berharap dapat diterima oleh masyarakat. Namun, ia tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi yang melebihi ekspektasi.

“Saat pertama kali karya ini dibuat, harapan kami adalah dapat diterima masyarakat. Apa yang terjadi saat ini sudah di luar dugaan. Mendapatkan 2,8 juta penonton, dan sekarang lolos mewakili Indonesia untuk Oscar 2023. Semoga karya yang kami buat ini bisa membanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Dan kami pun mengucapkan terima kasih untuk para pemain, kru, penonton dan semua yang terlibat hingga Film Ngeri Ngeri Sedap bisa melangkah sejauh ini. Horas!” kata Dipa Andika.

Lolosnya film Ngeri Ngeri Sedap untuk kembali diseleksi di ajang Oscar tentunya sudah melewati berbagai tahapan yang dilakukan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022. 

Film Ngeri Ngeri Sedap.

Photo :
  • Instagram @ngeringerisedapmovie

Film ini akhirnya terpilih setelah tujuh dari sembilan anggota Komite memutuskan Ngeri Ngeri Sedap akan mewakili Indonesia di Oscar 2023. Film Ngeri Ngeri Sedap bergenre drama keluarga, hasil karya perdana dari rumah produksi Imajinari, yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund. 

Film ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel.

Tayang perdana di bioskop pada 2 Juni 2022 lalu, film yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk dan diproduseri oleh Dipa Andika ini, berhasil mengumpulkan lebih dari 2.8 juta penonton. 

Film ini bercerita tentang Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita), ingin sekali tiga anaknya: Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Tetapi mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu. Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya