Drakor Narco-Saints Dikecam Menteri Luar Negeri Suriname

Netflix.
Netflix.
Sumber :
  • Study Breaks Magazine

VIVA Showbiz – Serial terbaru Netflix Korea, Narco-Saints, terancam akan menghadapi urusan hukum karena dianggap menimbulkan citra negatif bagi negara Suriname.

Pemerintah Suriname menyebutkan bahwa serial tersebut menggambarkan Suriname sebagai "negara narco" yang telah lama hilang dari image negara tersebut. Yuk scroll di bawah ini. 

Serial Narco-Saints menceritakan kisah tentang seorang pria yang mempertaruhkan nyawanya untuk bergabung dengan misi rahasia untuk menangkap seorang gembong narkoba Korea yang beroperasi di Suriname, berdasarkan peristiwa kehidupan nyata dari sekitar dua dekade yang lalu.

Tetapi negara Amerika Latin itu mengatakan serial itu menampilkannya sebagai "negara narco" berdasarkan "kejahatan dan kegiatan lintas batas" masa lalu yang telah coba diberantas oleh pemerintah selama beberapa dekade.

"Suriname tidak lagi memiliki citra yang muncul dalam rangkaian atau tidak lagi berpartisipasi dalam praktik semacam ini," kata Menteri Luar Negeri Albert Ramdin dalam sebuah pernyataan, melansir Reuters, Kamis 15 September 2022.

"Apakah praktik yang disajikan benar atau salah, itu menciptakan persepsi negatif. Seluruh dunia melihat hal-hal ini, jadi ini tidak baik."

Ramdin mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap produsen dan mengajukan protes diplomatik dengan pemerintah Korea Selatan.