Dalami Emosi di Film Until Tomorrow, Deva Mahenra Kenang Masa Lalu

Deva Mahenra.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

VIVA Showbiz – Aktor Deva Mahenra dipertemukan dengan Clara Bernadeth dalam sebuah kisah romantis yang berujung tragis dalam film terbaru berjudul Until Tomorrow.

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Film arahan sutradara Hadrah Dang Ratu ini, menceritakan kisah cinta yang viral di sosial media beberapa waktu lalu. Berawal dari sebuah video dramatis di dalam ruang perawatan sebuah rumah sakit. Ternyata, ada cerita haru sebelum video tersebut menyebar luas, hal ini membuat kisahnya dapat mengambil hati para penonton. Scroll untuk tahu cerita selengkapnya.

Terinspirasi dari kisah nyata itu, Deva dan Clara masing-masing berperan sebagai Haka dan Sarah yang sudah 8 tahun berpacaran dan hendak melangsungkan pernikahan. Namun, hubungan mereka tidak semulus yang diinginkan. Banyak konflik yang terjadi terutama sejak tahu bahwa Sarah tengah mengalami sakit keras.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Dalam film tersebut, menurut sutradara Hadrah Daeng Ratu, terdapat satu scene yang disebut sebagai golden scene. Di adegan itu, Haka dan Sarah bertengkar hebat di mana proses syutingnya diambil secara long take.

Film Until Tomorrow

Photo :
Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

Deva Mahenra mengaku cukup berat berakting untuk adegan tersebut karena menguras begitu banyak emosi. Deva pun menjelaskan bahwa ia perlu mengenang masa lalu untuk meningkatkan emosi dalam dirinya.

"Dari adegan-adegan dan kebutuhan-kebutuhan emosi yang diperlukan emang ada emosi-emosi real dari waktu-waktu lampau," ujar Deva Mahenra ditemui XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat 23 September 2022.

"Dari masa lalu itu yang coba digali," lanjutnya.

Sebagai upaya mendalami perannya sebagai Haka yang sangat mencintai kekasihnya, Deva harus menciptakan suasana yang sangat nyata untuk bisa menyampaikan pesannya kepada para penonton.

"Gimanapun kan akting yang jujur situasinya yang palsu," jelasnya.

Clara Bernadeth.

Photo :
  • Instagram @clarabernadeth

Selain membangun chemistry yang mendalam dengan lawan mainnya, Deva Mahenra juga banyak berdiskusi dengan sang sutradara untuk mendapatkan pendalaman yang tepat bagi karakter Haka.

"Jadi banyak diskusi sama Bu Hadrah karena buat saya sarapan utamanya adalah diskusi dengan director," kata Deva Mahenra.

Film drama romantis yang diangkat berdasarkan kisah nyata perjalanan cinta Alan Tito dan Daslina Sombi ini akan segera tayang pada 29 September 2022 mendatang, di seluruh bioskop Indonesia. 

Film arahan sutradara Hadrah Dang Ratu ini, menceritakan kisah cinta yang viral di sosial media beberapa waktu lalu. Berawal dari sebuah video dramatis di dalam ruang perawatan sebuah rumah sakit. Ternyata, ada cerita haru sebelum video tersebut menyebar luas, hal ini membuat kisahnya dapat mengambil hati para penonton. Kisah mereka juga sempat viral di beberapa sosial media dengan belasan juta viewers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya