Film Avatar Kembali Tayang Di Bioskop dengan Versi 4K, Wajib Ditonton

Film Avatar
Sumber :
  • 20th Century Studios

VIVA Showbiz – Film ikonik garapan James Cameron “Avatar” kembali tayang di bioskop sejak Jumat, 23 September 2022. Tiga belas tahun yang lalu, produser pemenang Academy Award James Cameron memperkenalkan penggemar dengan dunia yang belum pernah mereka lihat sebelumnya melalui kisah epik petualangan “Avatar”. 

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang pria untuk menyelamatkan planet alien yang telah menjadi rumahnya, kini para penggemar dapat merasakan kembali keajaiban “Avatar” yang hadir kembali di bioskop dalam 4K High Dynamic Range yang menakjubkan. 

Film Avatar sangat unik

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Film Avatar

Photo :
  • 20th Century Studios

Sejak perilisan pertama pada tahun 2009 silam, “Avatar” dinilai sebagai film yang unik dan berani, tidak hanya dari sisi cerita, namun juga dari teknologi-teknologi yang khusus diciptakan untuk film ini. 

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Berbeda dari film alien lainnya yang menggunakan tata rias dan efek spesial untuk para aktor bertransformasi menjadi ras humanoid, film Avatar ini menggunakan teknologi terdepan pada masanya. 

James Cameron menggunakan teknologi motion graphic dan image-based facial performance capture, di mana para aktor menggunakan alat-alat dan kamera di tubuh mereka untuk menangkap emosi dan ekspresi, yang nantinya akan melalui proses digitalisasi dan ditampilkan melalui karakter bangsa Na’Vi. Elemen teknologi dalam film “Avatar” ini memberikan pengaruh besar pada industri perfilman bertahun-tahun kemudian.

Sutradara ingin menciptakan petualangan lingkungan baru

Film Avatar

Photo :
  • 20th Century Studios

Sutradara “Avatar” James Cameron mengungkapkan jika dirinya ingin menciptakan sebuah petualangan baru yang tak biasa.

“Aku ingin menciptakan sebuah petualangan di lingkungan yang baru atau tidak biasa, dengan kisah klasik seorang pendatang baru yang berada di tempat serta kultur yang asing di sebuah planet alien,”kata James Cameron dalam siaran pers yang diterima VIVA.

James mengaku jika film Avatar ini sudah diimpikan olehnya. Ia sangat menyukai hal-hal tentang fiksi ilmiah sejak kecil. Akhirnya, ia mewujudkan mimpinya lewat film Avatar.

“Aku sudah memimpikan membuat film ini, tentang dunia lain yang penuh bahaya serta keindahan, karena sejak kecil aku sudah menyukai hal-hal tentang fiksi ilmiah. Akhirnya aku memiliki kesempatan ini melalui film Avatar,”ujar James. 

Diketahui bahwa film Avatar juga menerima beberapa nominasi untuk Academy Awards 2010, termasuk Film Terbaik. Film ini juga memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Film Terbaik – Drama.

Perilisan kembali film “Avatar” dengan versi 4K High Dynamic Range di bioskop ini diharapkan bisa membangkitkan kembali kenangan para penggemar “Avatar” yang telah menyaksikan filmnya pada tahun 2009 lalu, serta memperkenalkan film ini kepada penggemar baru yang belum pernah menonton “Avatar”.

Perilisan kembali ini juga menyambut sekuel film “Avatar” yang telah dinanti-nantikan selama ini, yaitu “Avatar: The Way of Water” pada akhir tahun ini.

Sinopsis Avatar

Film Avatar

Photo :
  • 20th Century Studios

James Cameron’s “Avatar” berlatar belakang pada tahun 2154, di mana Bumi telah mengalami krisis energi. Untuk menyelamatkan Bumi dari kepunahan, sebuah organisasi bernama Resources Development Administration (RDA) menambang mineral langka di planet Pandora selama tiga dekade. 

Karena atmosfer di Pandora beracun, para ilmuwan organisasi tersebut menciptakan program “Avatar”, di mana manusia menjadi “driver” dengan kesadaran mereka disambungkan ke tubuh biologis yang dikendalikan dari jarak jauh yang dapat bertahan hidup di udara planet Pandora yang mematikan. 

Avatar-Avatar ini merupakan hasil rekayasa genetik dari DNA manusia dan penduduk asli Pandora, ras alien Na’Vi. Kekacauan dimulai ketika RDA bertekad mengeksploitasi dan menghancurkan rumah leluhur bangsa Na’Vi yang sudah ada sejak 10.000 tahun lalu.

Film Avatar ditulis dan disutradarai oleh pemenang Academy Award James Cameron. Film ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver. Film Avatar diproduseri oleh James Cameron dan Jon Landau. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya