Chelsea Islan Rela Dibanting Demi Jadi Superhero Garapan Joko Anwar

Chelsea Islan
Sumber :
  • IG Chelsea Islan

VIVA ShowbizChelsea Islan akan menjadi pemeran utama serial superhero, Tira, garapan produser Joko Anwar. Serial live action super hero ini merupakan yang pertama dari Jagat Sinema Bumilangit dan akan tayang di Disney+ Hotstar pada tahun 2023 mendatang.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Produser Pengabdi Setan itu menuturkan alasan Tira dipilih sebagai serial pertama di Jagat Sinema Bumilangit. Menurutnya, cerita Tira dibuat usai film Gundala dan Sri Asih.

Dengan memperkenalkan Tira dalam serial, nantinya pun karakternya akan masuk ke film-film Jagat Sinema Bumilangit yang saling berkesinambungan. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

"Kita akan buat film Godam dan Tira yang lagi dikembangkan, dimana di dalamnya ada Tira. Nah series Tira ini buat perkenalan karakter Tira. Semua series dan film bumilangit akan jadi jaringan yang saling sambung," tutur Joko Anwar di Main Stage, Indonesia Comic Con 2022 di Hall B, Jakarta Convention Center, Sabtu 1 Oktober 2022.

Lebih dalam, Zahir Omar sebagai sutradara, membeberkan kisah Tira yang bermula sebagai mahasiswi yang mencari pendapatan melalui profesi stuntwoman.

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

Lantaran stres dengan dua profesi yang dijalaninya, sosok Tira ini akhirnya mendapat kutukan. Tira sendiri diperankan oleh Chelsea Islan yang turut menceritakan karakternya terkena kutukan.

"Dia stuntwoman tapi takut ketinggian. Dia nggak punya superpower. Suatu hari dia kejebak dan mendapat kutukan. Kutukan itu harus diselesaikan dalam 40 hari atau suci bakal mati," kata Chelsea Islan.

Chelsea mengaku melakukan berbagai latihan demi bisa menjalankan perannya sebagai pahlawan super. Sekitar dua bulan lamanya, waktu yang ditempuh Chelsea untuk benar-benar bisa melakoni bela diri, bahkan rela dibanting.

"Latihan 2 bulan, ada koreografi ada stunt coordinator, ada pake sling dan harness untuk dibanting dan digantung. Ada bela diri juga. Puji Tuhan, aman. Kami safety first," terangnya.

Pemeran lain yang ikut menjadi karakter pendukung antara lain Jeremy Juanito, Karina Suwandi, Agnes Naomi, dan Bhisma Mulia. Zahir menuturkan bahwa proses produksi film dimulai sejak Oktober 2021 dan mulai syuting pada Februari 2022 lalu.

"Ada drama, thriller, action. Kami syuting sehat kok. Seru. Kami syuting di Blora, Batam, gunung pancar di Sentul. Kita ada 8 episode," beber Zahir.

Menurut sang produser, Tira sendiri merupakan salah satu garapan luar biasa untuk Zahir. Tak heran, banyak yang tak sabar menunggu kehadiran serial ini untuk bisa ditonton para pecinta film pahlawan super. Lantas, kapan bisa mulai ditonton?

"Tahun 2023 di Disney+. Nggak jauh-jauh dari sekarang," tambah Zahir.

Joko Anwar menambahkan bahwa serial ini dibuat berdasarkan showcase talenta terbaik. Mulai dari craftmanship hingga storytelling dan visual style yang menggugah mata para penikmat film, Joko Anwar berharap agar serial ini bisa mendapat antusias yang tinggi.

"Para pemain juga kami scouting selama setahun lebih. Soal ekspektasi, susah nih kayaknya. Kita liat klipnya aja ya. Baru selesai syuting 1 - 2 Minggu lalu. Ini bukan trailer ya," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya