Unik, Film Terbaru Nicholas Saputra Cuma Direkam Pakai Smartphone

Oppo Find X3 Pro 5G dan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador.
Oppo Find X3 Pro 5G dan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador.
Sumber :
  • Oppo Indonesia

VIVA Showbiz – Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu merupakan film pendek bergenre romance misteri karya terbaru Riri Riza dengan Miles Picture. Uniknya film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra ini dibuat hanya menggunakan kamera smartphone.

“Kami Miles Film dan pribadi sudah lama percaya teknologi bagian penting proses setiap pembuat film. Selain medium tapi juga sebuah kemungkinan. Tahun lalu saya dapat kesempatan kemungkinan teknologi baru smartphone sebagai kamera dan sebagai pembuat film saya cari cerita,” kata Riri Riza dalam Press Conference di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022. Untuk cerita lengkapnya, scroll yuk!

Lebih lanjut diungkap oleh Riri Riza, ini kali kedua dia membuat project film pendek menggunakan kamera ponsel. Dia mengaku semakin tertantang untuk menemukan terobosan baru.

“Saya banyak eksplorasi visual yang menantang, kalau pakai kamera biasa butuh penyesuaian teknologi gunakan smartphone ini suatu kesempatan menarik kita temukan terobosan baru. Membutuhkan kerja kreasi teknologi smartphone ini bisa mencapai tujuannya,” ujar dia.

Sorot Film - riri riza

Sorot Film - riri riza

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sementara itu, untuk cerita film pendek berdurasi 30 menit ini mengisahkan tentang penulis yang tertantang untuk menyelesaikan karyanya.

“Ini cerita tentang dunia yang saya jalani kami semua alami penulis, orang yang punya ide tiap ide mau lahir banyak pertanyaan yang muncul itu relevan, kesempatan bertemu dan berkarya lagi. Pikirin eksekusi terbaiknya,” ungkapnya.