Unik, Film Terbaru Nicholas Saputra Cuma Direkam Pakai Smartphone

Oppo Find X3 Pro 5G dan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador.
Sumber :
  • Oppo Indonesia

VIVA Showbiz – Kau, Rabu, dan Perkara2 Sepintas Lalu merupakan film pendek bergenre romance misteri karya terbaru Riri Riza dengan Miles Picture. Uniknya film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra ini dibuat hanya menggunakan kamera smartphone.

Review Film Not Friends, Wakili Thailand di Oscar 2024 dan Segera Tayang di Indonesia

“Kami Miles Film dan pribadi sudah lama percaya teknologi bagian penting proses setiap pembuat film. Selain medium tapi juga sebuah kemungkinan. Tahun lalu saya dapat kesempatan kemungkinan teknologi baru smartphone sebagai kamera dan sebagai pembuat film saya cari cerita,” kata Riri Riza dalam Press Conference di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022. Untuk cerita lengkapnya, scroll yuk!

Lebih lanjut diungkap oleh Riri Riza, ini kali kedua dia membuat project film pendek menggunakan kamera ponsel. Dia mengaku semakin tertantang untuk menemukan terobosan baru.

Lembut Merangkul, Film Pendek PNM Bawa Kisah Dari NTT Raih BUMN Branding & Marketing Awards 2023

“Saya banyak eksplorasi visual yang menantang, kalau pakai kamera biasa butuh penyesuaian teknologi gunakan smartphone ini suatu kesempatan menarik kita temukan terobosan baru. Membutuhkan kerja kreasi teknologi smartphone ini bisa mencapai tujuannya,” ujar dia.

Sorot Film - riri riza

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

Sementara itu, untuk cerita film pendek berdurasi 30 menit ini mengisahkan tentang penulis yang tertantang untuk menyelesaikan karyanya.

“Ini cerita tentang dunia yang saya jalani kami semua alami penulis, orang yang punya ide tiap ide mau lahir banyak pertanyaan yang muncul itu relevan, kesempatan bertemu dan berkarya lagi. Pikirin eksekusi terbaiknya,” ungkapnya.

Di sisi lain, bisa bekerja sama dengan Nicholas Saputra juga menjadi hal yang menyenangkan bagi Riri. Sebab, Nicholas Saputra menjadi sosok yang dianggapnya tepat untuk bisa menceritakan film ini.

“Kesempatan berkarya dengan Nicho bagi saya sebuah kesempatan yang kemerdekaan maksudnya Nicho kerja sama dengan saya dan Mira lebih dari 20 tahun. Dan saya punya ide kayaknya bisa tepat diceritakan Nicho,” tuturnya.

Mira Lesmana

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

Sementara itu, produser Mira Lesmana juga menceritakan bagaimana serunya prosesi syuting yang hanya bermodalkan kamera smartphone.

“Kata kunci memerdedekan ini proses yang liberating produksi dengan smartphone. Ketika produksi dengan Oppo itu selalu menjadi yang exciting buat saya sebagai produser. Kita bisa berkarya dengan bebas tanpa membebani kru yang banyak dan budgeting. Kita fokus ke cerita,” ujar Mira Lesmana.

Untuk diketahui, keseluruhan gambar dalam film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan berdurasi 30 menit ini diambil dengan menggunakan kamera OPPO Find X5 Pro 5G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya