Christian Bale Ngaku Sering Dapat Peran yang Ditolak Leonardo DiCaprio

Christian Bale.
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz – Christian Bale berterima kasih kepada Leonardo DiCaprio. Hal tersebut disebabkan DiCaprio secara tidak sengaja membantunya menjadi aktor ternama seperti sekarang. Pemain film Batman ini mengungkapkan beberapa peran yang ia dapatkan saat audisi adalah bagian yang ditolak oleh DiCaprio. 

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

“Dengar, sampai hari ini, peran apapun yang didapat oleh siapapun, itu hanya karena ada yang menolak sebelumnya,” kata Bale dalam sebuah wawancara bersama GQ seperti yang dikutip dari Entertainment Weekly.

“Tidak masalah apa yang dikatakan orang kepadamu, tidak masalah seberapa ramah kalian dengan para sutradara, semua orang yang telah bekerja denganku beberapa kali, mereka semua menawarkan setiap peran itu kepadanya (DiCaprio) terlebih dahulu,” lanjutnya. 

Leonardo DiCaprio Ungkap Satu Hal yang Ingin Dilakukan Sebelum Usia 50 Tahun

Leonardo DiCaprio

Photo :
  • Instagram @leonardodicaprio

“Jadi, terima kasih Leo, karena benar-benar, dia bisa memilih semua yang dia lakukan,” ujar pria kelahiran 30 Januari 1974 ini.

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Walaupun dapat peran hasil ‘buangan’ dari DiCaprio, Bale tidak merasa tersinggung sama sekali. Ia justru bersyukur dengan kesempatan yang ditawarkan.

“Apakah kalian tahu betapa bersyukurnya aku mendapatkan sesuatu? Maksudku, aku tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan. Dan dia melakukannya dengan luar biasa,” ucap Bale. 

Salah satu peran yang DiCaprio tolak dan akhirnya dimainkan oleh Bale dikabarkan adalah film American Psycho pada tahun 2000. Dalam film tersebut Bale berakting sebagai pembunuh berantai menggunakan kapak, Patrick Bateman. Tak disangka, aktingnya dalam film tersebut membawa Bale ke popularitas. 

Christian Bale.

Photo :
  • AP

Bale pun kilas balik ketika ia dibayar memerankan Bateman. Kala itu ia dibayar dengan upah minimum sesuai dengan hukum. Bahkan bayarannya lebih rendah dibanding penata rias. 

“Mereka telah membayarku jumlah minimum yang diizinkan secara hukum,” kenang pria asal Inggris ini. 

“Aku ingat suatu kali duduk di trailer rias dan para penata rias menertawakanku karena aku dibayar lebih rendah daripada mereka,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya